Sunday 8th of September 2024

Acara di Malaysia Adakan Donor Tinja Berbayar, Kumpulkan Urin dan Feses Bisa Ditukar Dengan Uang Segini

×

Acara di Malaysia Adakan Donor Tinja Berbayar, Kumpulkan Urin dan Feses Bisa Ditukar Dengan Uang Segini

--

World of Buzz pada 25 Juni 2023, acara di Malaysia ini viral usai disorot melalui akun Instagram @1000mymicrobiome. Yang mana acara tersebut mengajak warga Malaysia untuk menyumbangkan tinja dan urin mereka demi penelitian.

Penelitian ini dilakukan oleh Monash University Malaysia (MUM) yang bekerja sama dengan Asian Microbiome Library (AMILI), perusahaan rintisan mikrobioma ASEAN pertama yang berbasis di Singapura dengan tujuan menginvestigasi dan membuat profil mikrobioma usus dari 1.000 orang Malaysia.

Acara di Malaysia Adakan Donor Tinja Berbayar


Beberapa dekade ke belakang diketahui banyak penelitian yang muncul, yang menyebut pentingnya mikrobioma usus bagi kesehatan. Yang mana setiap peserta akan dikirimi alat wadah dan cara menyimpan tinja mereka sendiri.

Mereka juga akan diberi kertas berisi tata cara penggunaan. Dengan demikian, peserta dapat mengambil tinja mereka sendiri dan dimasukan ke dalam wadah yang disediakan.

Baca juga: Video Tokyo Lagi Viral Tiktok dan Twitter, Bikin Geger! Link Jadi Buruan Netien

Baca juga: Harga Menu Shihlin Taiwan Street Snacks Terdekat Tahun 2023 Kuliner Viral yang Bikin Ketagihan

Baca juga: Viral Curhatan Wanita di Riau Diancam Mantan Pacar Sebar Video Syurnya, Trending Twitter!

Kalau dilakukan sesuai prosedur yang dipaparkan, peserta tidak akan bisa menyentuh tinja atau urin mereka saat dimasukkan ke wadah. Apabila sudah terkumpul, tinja dan urin tersebut dapat dikirimkan ke Monash University.

Melalui Twitter, seorang netizen membagikan pengalamannya.

"Donasikan kotoran Anda dan dapatkan voucher uang tunai RM50."

Jika dirupiahkan, peserta akan mendapatkan sekitar 160 ribu rupiah. Jumlah yang lumayan untuk ditukar dengan tinja dan urin.

Acara ini menjadi sangat viral di Malaysia dan menuai beragam reaksi netizen di Twitter. Hingga 25 Juni 2023, acara ini masih viral dan ramai dibicarakan di media sosial Malaysia.

Itu dia pembahasan mengenai donor tinja yang tuai kontroversi warganet. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan kamu, ya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU