Sunday 8th of September 2024

Arti Kata intermezzo adalah: Lengkap Dengan Contoh Penggunaan Istilah Unik yang Lagi Viral Ini

×

Arti Kata intermezzo adalah: Lengkap Dengan Contoh Penggunaan Istilah Unik yang Lagi Viral Ini

--

Arti Kata intermezzo adalah

Istilah intermezzo kerap diucapkan saat berkomunikasi secara langsung maupun melalui media sosial. Dalam KBBI, intermeso atau intermezzo artinya selingan pada waktu beristirahat.

Umumnya intermezzo dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk mencairkan ketegangan di acara formal maupun dalam kegiatan pembelajaran seperti saat presentasi di depan kelas. Secara umum, intermezzo sebenarnya mirip dengan lelucon


Di media sosial, istilah intermezzo diucapkan untuk menandakan bahwa pembicaraan akan sedikit keluar dari konteks. Tujuannya sama, yaitu untuk mencairkan suasana.

Baca juga: Arti Kata Hapunten Bahasa Sunda, Termasuk Bahasa yang Sopan dan Halus

Baca juga: Arti Kata Nyaah dalam Bahasa Sunda, Beda dengan Bogoh! Diucapkan Lelaki Gentle

Baca juga: Daftar Harga Seng Plat Aluminium Per Lembar dan Per Meter Lengkap Terbaru 2023

Contoh Penggunaan Intermezzo 

Rudi sedang menceritakan pengalaman dirinya melihat tuyul di desanya saat mudik lebaran. Di tengah-tengah bercerita, ia mengatakan, “Intermezzo sedikit, sekarang tuyulnya sudah nggak ada karena dapat tawaran main sinetron Tuyul dan Mbak Yul.”

Bahasa Gaul Lainnya 

1. Slay

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, slay artinya pembantaian. Namun, dalam bahasa gaul kata ini memiliki arti yang berbeda. Istilah ini juga bisa digunakan untuk menyatakan sesuatu yang dilakukan dengan sempurna. 

Sumber:

UPDATE TERBARU