Friday 20th of September 2024

Berikut Keunggulan dan Kekurangan Asbes sebagai Atap Rumah, Waspada Pengaruh Terhadap Kesehatan!

×

Berikut Keunggulan dan Kekurangan Asbes sebagai Atap Rumah, Waspada Pengaruh Terhadap Kesehatan!

--

3. Pemasangan yang lebih cepat

Bentuk lembaran panjang membuat pemasangan atap asbes lebih cepat dan sederhana. Berbeda dengan genteng yang harus dipasang satu per satu. Dengan atap asbes, Anda tidak memerlukan tenaga kerja yang banyak untuk memasangnya.


Baca juga: Daftar Pilihan Merk Closet Duduk yang Bisa Jadi Rekomendasi Toilet Rumah

Baca juga: 7 Rekomendasi Parfum Wanita Terbaik Wangi Tahan Lama, Cocok Untuk yang Berkegiatan Full Seharian

Baca juga: Rekomendasi Merk Kasur Spring Bed Terbaik Tahun 2023, Harga Sesuai dengan Kualitas!

Kekurangan Atap Asbes

1. Penyerapan panas yang tinggi

Asbes memiliki sifat menyerap panas matahari, sehingga penggunaan atap asbes dapat membuat ruangan menjadi lebih panas.

2. Kekurangan kekuatan

Meskipun lebih murah dan ringan, bahan asbes lebih tipis karena terbuat dari karbon. Oleh karena itu, pemasangan atap asbes harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak mudah rusak.

3. Desain yang kurang menarik

Bagi mereka yang mengutamakan nilai estetika, desain atap asbes cenderung kurang menarik. Desainnya lebih monoton dibandingkan dengan genteng lainnya. Namun, Anda masih dapat mengubahnya dengan cara mengecat ulang agar sesuai dengan desain rumah Anda.

3. Berbahaya untuk kesehatan

Saat ini penggunaan asbes sebagai bahan atap rumah semakin berkurang di banyak negara. Hal ini disebabkan oleh risiko kesehatan yang terkait dengan paparan serat asbes. Ketika atap asbes tua terkikis atau rusak, serat-serat asbes dapat terlepas ke udara dan dihirup oleh manusia.

Hal tersebut dapat meningkatkan risiko terkena penyakit paru-paru serius seperti kanker paru-paru dan asbestosis. Saat ini banyak negara telah melarang penggunaan asbes untuk atap rumah. Mereka mendorong penggunaan bahan atap alternatif yang lebih aman dan ramah lingkungan, seperti genteng.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait keunggulan dan kekurangan asbes sebagai atap rumah yang bisa jadi pilihan atau referensi sebelum membeli. Sekian informasi dari kami semoga bisa bermanfaaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU