Friday 20th of September 2024

Berikut Keunggulan dan Kekurangan Asbes sebagai Atap Rumah, Waspada Pengaruh Terhadap Kesehatan!

×

Berikut Keunggulan dan Kekurangan Asbes sebagai Atap Rumah, Waspada Pengaruh Terhadap Kesehatan!

--

ASCOMAXX.com - Asbes saat ini juga banyak digunakan sebagai atap rumah ataupun untuk bagian teras yang memiliki kekuatan tak kalah dengan seng. Namun ada beberapa keunggulan dan tentu kekurangan tersendiri dari asbes sebagai atap rumah ini. Berikut informasi lengkapnya.

Atap rumah memegang peranan penting dalam melindungi penghuni dari berbagai kondisi cuaca, termasuk sinar matahari yang panas dan hujan. Tanpa atap, rumah akan sangat tidak nyaman untuk digunakan. Ada berbagai jenis atap yang tersedia di pasaran, termasuk asbes.


Asbes merupakan salah satu penggunaan yang umum dalam industri konstruksi. Atap asbes terbuat dari serat-serat asbes yang dikombinasikan dengan bahan perekat seperti semen atau resin. Mereka memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya populer dalam pembangunan atap rumah.

Baca juga: Rekomendasi Merk Kasur Spring Bed Terbaik Tahun 2023, Harga Sesuai dengan Kualitas!

Baca juga: Rekomendasi Ekspedisi dengan Layanan Barang Besar dan Berat, Serta Dapat Mengjangkau Seluruh Wilayah!

Baca juga: Daftar Pilihan Merk Closet Duduk yang Bisa Jadi Rekomendasi Toilet Rumah

Salah satu keunggulan utama asbes sebagai bahan atap adalah ketahanannya terhadap panas, api, dan bahan kimia. Asbes memiliki daya tahan panas yang tinggi dan mampu melindungi rumah dari suhu yang tinggi. Selain itu, asbes juga tahan terhadap api dan sulit terbakar.

Keunggulan Atap Asbes

1. Harga yang lebih terjangkau

Ini merupakan faktor utama mengapa banyak orang memilih menggunakan atap asbes. Harganya cenderung lebih murah dibandingkan dengan bahan genteng lainnya.

2. Bobot yang lebih ringan

Karena bahan yang lebih ringan, pemasangan atap asbes tidak memerlukan banyak penyangga. Jarak antara penyangga pada pemasangan atap asbes dapat lebih luas dibandingkan dengan genteng, yang biasanya membutuhkan penyangga setiap 30 cm. Ini dapat menghemat biaya penyangga atap.

Sumber:

UPDATE TERBARU