Friday 18th of October 2024
×

Cara Mengatasi Layar HP Samsung Berubah Hijau, Gampang Banget Ternyata: Gak Perlu Pergi ke Service Center

Cara Mengatasi Layar HP Samsung Berubah Hijau, Gampang Banget Ternyata: Gak Perlu Pergi ke Service Center

--

Cara Mengatasi HP Samsung Layar Hijau

1. Restart HP

Sering kali, restart HP akan membantu mengatasi masalah layar hijau. Untuk merestart HP, kamu bisa menekan tombol power secara bersamaan dengan tombol volume bawah selama beberapa detik. HP akan menyala kembali setelah selesai merestart.


2. Periksa Konektor Interface

Periksa konektor antarmuka. Pastikan konektor antarmuka bersih dan bebas dari kotoran. Jika ada kotoran, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan kapas lembab.

Baca juga: Nonton Tokyo Goku Yoru Monogatari (2023) Episode 2 3 Sub Indo, Komedi Slapstik Persembahan Samsung Jepang dan ABEMATV

Baca juga: Sinopsis Tokyo Goku Yoru Monogatari (2023), Mini Drama Kolaborasi AbemaTV dan Samsung Electronics Jepang

Baca juga: Tutorial Screenshot Panjang di Samsung A32 5G, Pakai Metode Ini Pasti Langsung Berhasil!

3. Periksa Koneksi Internet

Koneksi internet juga berperan penting dalam mengatasi HP Samsung layar hijau. Jika kamu tidak bisa mengakses internet, maka ada kemungkinan masalah pada koneksi internet. Untuk memeriksa koneksi internet, kamu bisa membuka aplikasi Setting di HP dan cek apakah jaringan internet berfungsi dengan baik.

4. Perbarui Perangkat Lunak

Ini terjadi kalau layar HP Samsung tetap berubah menjadi hijau meskipun kamu telah merestart HP, maka kamu harus memeriksa apakah ada pembaruan untuk sistem operasi di HP. Pembaruan dapat membantu meningkatkan performa HP, sehingga masalah layar berubah menjadi hijau bisa diatasi.

5. Hapus Aplikasi Bermasalah

Guna memastikan bahwa aplikasi bermasalah tidak menjadi penyebab layar hijau, kamu harus menghapus semua aplikasi yang baru saja diinstal di HP. Setelah itu, kamu bisa mencoba melakukan restart HP lagi.

Sumber:

UPDATE TERBARU