Friday 18th of October 2024
×

Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo: Profil, Alamat Lokasi, dan Jenjang Pendidikan

Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo: Profil, Alamat Lokasi, dan Jenjang Pendidikan

--

Lokasi Pondok Pesantren Al Ukhuwah

Pondok Pesantren Al Ukhuwah berada di Mranggen, RT.03 RW.03, Sawah, Joho, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57513.

Baca juga: Kumpulan Kaligrafi Hadits Pendek dan Terjemahannya, Umat Islam Wajib Mengetahuinya


Baca juga: Doa Agar Haid Cepat Keluar dalam Islam yang Bisa Diamalkan Para Wanita, InsyaAllah Menstruasi Lancar

Baca juga: Amalan Mengangkat Benda Berat Dalam Islam, Baca Doa Ini Agar Beban Menjadi Lebih Ringan

Pendidikan Pondok Pesantren Al Ukhuwah

Pondok pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo memiliki sistem pendidikan One Stop Schooling yang berorientasi pada Agama Islam dalam berbagai ilmu dan jenjang usia.

Selain itu, pendidikan Madrasah Ibtida’iyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah juga memuat pendidikan umum seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sains, Ilmu Sosial, Pendidikan Kewarganegaraan, dan mata pelajaran lain seperti sekolah pada umumnya.

Pendidikan menurut jenjang usia dimulai dari Raudhatul Athfal (RA) setingkat Taman Kanak-Kanak, Madrasah Ibtida’iyah (MI) setingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Tsanawiyah (MTs) setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah ‘Aliyah (MA) setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo juga menyelenggarakan pendidikan Takhasus Bahasa Arab (TBA) sebagai persiapan Bahasa Arab khusus untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Umum yang akan melanjutkan pendidikan ke Madrasah Aliyah (MA) Al Ukhuwah selama satu tahun.

Sumber:

UPDATE TERBARU