Saturday 21st of September 2024

Contoh Khotbah Pemuda Kristen Masa Kini Tentang Persahabatan, Cocok Dibaca Bareng Bestie!

×

Contoh Khotbah Pemuda Kristen Masa Kini Tentang Persahabatan, Cocok Dibaca Bareng Bestie!

--

Ia juga akan menegormu dengan kasih dan bahkan mau mengkoreksi kamu demi kebaikan kamu. Ia ingin melihatmu maju bersama dengan dia sehingga ia tidak akan membiarkanmu terjatuh begitu saja. Dia tidak akan segan untuk mengulurkan tangannya ketika kamu sedang ada dalam kesulitan. 

Di Alkitab sendiri kita bisa melihat persahabatan antara Daud dan Yonatan. Persahabatan mereka Tuhan berkati dan mereka saling mengasihi satu sama lain. Meskipun Saul ayah Yonatan hendak membunuh Daud, Yonatan tidak segan untuk membantu Daud bahkan ia pun menguatkan Daud ketika Daud dalam keadaan lemah.


Baca juga: Lirik Lagu Koor Katolik Penyembahan : Kami Hamba PengabdiMu

Baca juga: Daftar Lagu Koor Katolik Masa Paskah Terbaru 2023, Lagu Persembahan Kepada Yesus Kristus yang Bikin Adem

Baca juga: 20 Daftar Gereja Katolik Surabaya Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang, Mudah Dicari di Google Maps!

Karena kasihnya, Yonatan bahkan mempercayakan kekuasaan raja kepada Daud yang seharusnya itu merupakan miliknya. Apakah persahabatan yang sedang kita jalani sudah sama seperti persahabatan antara Daud dan Yonatan?

Dalam Amsal 27:6 dikatakan demikian "Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah."  Jika kamu sering merasa kesal jika ditegor oleh sahabat ingatlah bahwa ia mengasihimu. Jika ia tidak mengasihimu tidak mungkin dia mau menegor kamu jika kamu berbuat kesalahan. Dalam persahabatan juga diperlukan adanya keterbukaan dan kepercayaan.

Jika kamu tidak mengasihi sahabatmu sendiri bagaimana kamu dapat menghargai persahabatan yang telah dibangun?

"Siapa menutupi pelanggaran, mengejar kasih, tetapi siapa membangkit-bangkit perkara, menceraikan sahabat yang karib." Amsal 17:9. 

Jika pada saat ini kamu sudah menjalin sebuah persahabatan, maka hargailah persahabatan itu dan kasihilah sahabatmu. Kasih yang tulus identik dengan kesetiaan. Ketika persahabatan kalian diuji tetap milikilah kasih itu sebab persahabatan yang sejati tidak akan lekang oleh waktu. Tuhan Yesus memberkati.

Demikianlah Contoh Khotbah Pemuda Kristen Masa Kini Tentang Persahabatan yang telah kami sampaikan pada saat ini, semoga bermanfaat ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU