Friday 20th of September 2024

Jenis Kuda-kuda Dalam Konstruksi Bangunan, Sering Digunakan Oleh Masyarakat!

×

Jenis Kuda-kuda Dalam Konstruksi Bangunan, Sering Digunakan Oleh Masyarakat!

--

Kuda-kuda logam

Kuda-kuda logam, seperti baja, digunakan dalam bangunan yang membutuhkan dukungan struktural yang lebih kuat, seperti gedung bertingkat tinggi atau jembatan. Kekuatan dan ketahanan logam membuatnya menjadi pilihan yang populer dalam proyek-proyek besar.


Baca juga: Daftar Harga Pasir Bangunan Terbaru 2023, Terlengkap Semua Jenis Mulai Beton Hingga Vulkanik

Baca juga: Contoh Denah Ruangan Klinik Praktek Bidan, Bisa Dijadikan Referesni Bangunan!

Baca juga: Berikut Perbedaan Pipa Besi Hitam dan Galvanis Dalam Pembangunan, Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan!

Kuda-kuda beton bertulang

Dalam bangunan dengan beban yang sangat berat atau dalam kondisi lingkungan yang keras, kuda-kuda beton bertulang digunakan. Mereka terdiri dari balok beton yang diperkuat dengan tulangan baja untuk memberikan kekuatan tambahan

Kuda-kuda baja konvensional

Kuda-kuda baja konvensional umumnya digunakan pada bangunan dengan bentang atap yang lebar, seperti gedung pertemuan, pabrik, atau aula. Dibandingkan dengan kuda-kuda baja ringan yang menggunakan profil tipis, kuda-kuda konvensional ini menggunakan baja dengan profil yang lebih tebal.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait jenis kuda-kuda yang sering digunakan untuk konstruksi bangunan. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan pastikan untuk menggunakan yang sesuai dengan kebutuhan.

Sumber:

UPDATE TERBARU