Saturday 29th of June 2024

Cara Mengunci GPS Gojek yang Paling Akurat Tanpa Download Aplikasi atau Root, 5 Menit Beres

×

Cara Mengunci GPS Gojek yang Paling Akurat Tanpa Download Aplikasi atau Root, 5 Menit Beres

--

Cara Mengunci GPS Gojek yang Paling Akurat

1. Periksa Lokasi

Untuk mengetahui akurasi dari lokasi yang di tuju, sebaiknya periksa kondisi terkininya. Buka GPS dan perhatikan seberapa akuratnya lokasi yang ditampilkan pada perangkat kamu.

2. Aktifkan High Accuracy

Selanjutnya tingkatkan akurasi GPS Aktifkan layanan High Accuracy pada hp kamu. Buka menu pengaturan > pilih sub menu lokasi. Jika sudah aktif, bisa periksa kembali GPS Android apakah akurat atau belum. Buka Google Maps kembali dan periksa lokasi terkini.

3. Mengkalibrasi Kompas Smartphone


Lakukan kalibrasi pada menu kompas Android, biasanya Kompas menjadi sebuah aplikasi yang sudah tersedia pada setiap Android dengan berbagai versi. Kamu tidak perlu lagi unduh aplikasi di Google Play Store. Dengan melakukan kalibrasi kompas membantu memberikan informasi lokasi lebih akurat.

4. Muat Ulang GPS

Jika cara diatas tidak berhasil, kamu bisa Muat ulang GPS smartphone dengan cara refresh data GPS dengan menggunakan bantuan aplikasi GPS Status. Kamu download dulu dan buka seperti biasanya. Pilih menu diagnose sensor dan juga GPS sensor. Lalu kemudian akan muncul pop up dan kamu bisa tekan tombol reset dengan tujuan membersihkan semua data cache GPS sejak awal.

5. Periksa Keamanan Smartphone

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan kamu bisa memeriksa sistem keamanan smartphone untuk memastikan ada seseorang memblokirnya atau tidak. Walaupun demikian, kalian tidak bisa menyalahkan kualitas sinyal sepenuhnya dan mungkin saja faktor benda lain yang memblokir jaringannya.

Baca juga: Cara Setting Fake GPS Agar Tidak Terdeteksi di HP Android, Amankan Lokasimu Sekarang Juga!

Baca juga: Cara Mudah Lock GPS Untuk Gojek Tanpa Perlu di Root, Buat Untuk Memperkuat Lokasi Saat Jemput Penumpang

Baca juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Lock Penguat GPS Untuk Gojek, Gunakan Untuk Memperkuat Lokasi Yang Akurat

Cara Mengunci GPS dengan Aplikasi

Aplikasi Active GPS bisa didapatkan via Google Play Store secara gratis. Kalian dapat menggunakannya untuk meningkatkan kecepatan GPS pada mode cepat, sedang atau lambat sesuai kebutuhan masing-masing dalam memberi informasi soal lokasi saat ini.

Google Play Store juga menyediakan aplikasi pengunci lokasi terbaik yang tidak kalah berkualitas seperti Active GPS. Kamu bisa mengunduh FasterFix untuk menentukan negara mana yang sedang membutuhkan akses root. GPS Test berguna dalam melihat tingkat akurasi GPS dan melihat sinyal lokasinya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU