Tuesday 17th of September 2024

Daftar 8 Kampus Dengan Jurusan Farmasi Akreditasi A di Medan Cocok Buat Kamu yang Mau Kerja di Lab Kesehatan

×

Daftar 8 Kampus Dengan Jurusan Farmasi Akreditasi A di Medan Cocok Buat Kamu yang Mau Kerja di Lab Kesehatan

--

Farmasi adalah gabungan antara ilmu kesehatan dan ilmu kimia yang mempelajari segala seluk-beluk tentang obat. Selain ilmu mengenai kesehatan dan obat-obatan, kamu juga akan belajar tentang manajemen dan juga pemasaran untuk obat.

Mahasiswa jurusan farmasi akan mempelajari senyawa dan sintesis obat, lalu meraciknya menjadi obat yang layak dan aman untuk dikonsumsi. Selain itu, jurusan farmasi juga berhubungan erat dengan penyebab penyakit, serta obat yang pas untuk menanganinya.


Meskipun terkesan mahal, kuliah di jurusan farmasi memiliki biaya praktikum yang tidaklah murah. Biaya ini digunakan untuk pembelian bahan kimia juga peralatan dan perlengkapan yang harganya tentu dibutuhkan dana tersendiri.

Daftar 8 Kampus Dengan Jurusan Farmasi Akreditasi A di Medan

1. STIKES

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan bernama Senior Medan yang berada di wilayah Jln. J. Ginting KM 8,5, Medan, Sumut. Program andalan di sini yaitu Farmasi untuk level S1 yang banyak dipilih mahasiswa di sekitar kota Medan.

2. Universitas Imelda

Farmasi Universitas Imelda Medan tak cuma menyediakan dosen-dosen dengan kapasitas mumpuni di bidangnya saja. Tapi juga menyediakan fasilitas-fasilitas ilmu kefarmasian mutakhir yang sungguh-sungguh mendorong jalannya aktivitas pelajaran.

3. Poltekkes Medan

Politeknik Kesehatan Medan yang kampusnya terletak di Jalan Airlangga 20, Medan Petisah, Provinsi Sumatera Utara. Poltekkes ini membuka peluang bagi calon mahasiswa untuk mencapai pengajaran kefarmasian, lebih-lebih pada level Diploma 3. Kecuali masih ada juga jurusan di bidang kesehatan lain, laiknya Analis Kesehatan, Nutrisi, Kebidanan, Keperawatan Gigi dan lain sebagainya.

4. UNPRI Medan

Perkuliahannya dilaksanakan dengan metode kredit semester dan diampu dosen konsisten ataupun tak konsisten terbaik, membikin tamatan belajar untuk menjadi kompeten nantinya.

Baca juga: Contoh Soal SBMPTN Teknik Informatika Lengkap Dengan Kunci Jawabannya Buat Jurusan Saintek

Baca juga: Profil SMK Telkom Malang Beserta Jurusan dan Ekstrakulikuler yang Bisa Diikuti

Baca juga: Aplikasi Pinjol Kredito Apakah Illegal? Begini Jawaban OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ! Perhatikan Sebelum Ajukan Pik

5. USMI

Universitas Sari Mutiara Indonesia sendiri sudah beroperasi dari tahun 1982 silam. Terlebih pada studi Farmasi yang menjadi jurusan favorit, bagus di kampus ataupun di kawasan kota Medan.

Sumber:

UPDATE TERBARU