Sunday 8th of September 2024

Link Template Laporan Keuangan Masjid/Musholla di Excel Lengkap GRATIS Catat Total Sedekah dan Amalan Jamaah

×

Link Template Laporan Keuangan Masjid/Musholla di Excel Lengkap GRATIS Catat Total Sedekah dan Amalan Jamaah

--

Umat Islam beribadah di Masjid. Masjid memiliki laporan keuangan untuk mencatat segala bentuk keluar masuknya dana. Biasanya di sebuah asjid / musholla sudah terdapat papan informasi yang digunakan untuk mencatat kondisi keuangan terkini (biasanya 1 bulan terakhir) dari sebuah masjid atau musholla. 

Persyaratan Pelaporan Keuangan

1. Catatan Keungan 


Catatan Keungan didasarkan pada rumus akuntansi yang menyatakan aset harus sama dengan kewajiban ditambah ekuitas. Dokumen ini menguraikan dan menjumlahkan semua aset di sisi kiri buku besar dan semua kewajiban dan ekuitas di sisi kanan buku besar.

2. Laporan Laba Rugi

Laporan laba rugi adalah dokumen paling penting untuk disertakan dalam setiap laporan keuangan masjid dan laporan tahunan. Laporan pendapatan dan pengeluaran ini menunjukkan laba bersih atau rugi bersih untuk tahun tersebut. 

3. Laporan Biaya

Laporan pengeluaran dapat dinyatakan dalam bentuk yang berbeda tetapi harus transparan menyebut bagaimana organisasi membelanjakan uangnya.

4. Saldo Dana

Sebagian besar masjid dan organisasi nirlaba mengumpulkan uang untuk berbagai kebutuhan, atau dana. Jadi bisa dicatatkan juga saldo yang ada saat ini.

Baca juga: Rekomendasi Build Aldous Tersakit 2023 Mobile Legends, Mematikan! Kalahkan Lawan Hanya dalam 1 Serangan

Baca juga: Emblem Build Aldous Tersakit 2023 Mobile Legends (ML), Tahan Banting dan Bikin Musuh Sekarat

Baca juga: Bagaimanakah Cara Membuat Jadwal Kegiatan di Excel dengan Template? Berikut Tutorial Paling Mudahnya

Link Template Laporan Keuangan Masjid/Musholla di Excel 

Laporan keuangan masjid harus memberikan ringkasan lengkap tentang semua aktivitas keuangan masjid . Laporan tahunan gereja dirancang untuk tokoh masyarakat , otoritas lokal, dan bahkan organisasi nirlaba lainnya di area tersebut. Laporan tahunan tidak hanya berfokus pada angka, tetapi juga menyajikan statistik lainnya yang tak kalah penting. 

Sumber:

UPDATE TERBARU