Sunday 29th of September 2024

Contoh Soal Diagram Pohon Probabilitas dan Pembahasannya, Perhitungan Keputusan Anti Meleset

×

Contoh Soal Diagram Pohon Probabilitas dan Pembahasannya, Perhitungan Keputusan Anti Meleset

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh soal diagram pohon pprobabilitas yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Baca juga: Kode Cheat GTA 5 Lengkap PS3, PS4, dan PC Terbaru Auto Tahan Banting Anti Polisi

Baca juga: Kode Referral Bibit Terbaru Tahun 2023 Investasi pertama Dapat Cashback Rp25.000

Baca juga: Kode Undangan Uang Nyata Terbaru 2023 Untuk Pengguna Baru Berikut Cara Klaim Bonusnya

Salah satu cabang ilmu dalam matematika adalah statistika. Cabang ilmu tersebut berisi pengumpulan, pemrosesan, dan penyajian data. Untuk menyampaikan data, kamu bisa menggunakan diagram pohon.

Pengertian Diagram Pohon

Berdasarkan beberapa sumber, diagram pohon dapat digunakan untuk menyatakan ruang probabilitas. Diagram tersebut dapat menggambarkan urutan kejadian independen (misalnya sekumpulan koin yang dilempar) atau probabilitas bersyarat (seperti mengambil kartu dari setumpuk, tanpa mengganti kartu).

Setiap simpul pada diagram pohon menunjukkan suatu kejadian dan dihubungkan dengan kemungkinan kejadian tersebut. Simpul akar menunjukkan peristiwa tertentu dan oleh karena itu memiliki probabilitas sebagai 1. Semua kumpulan sambungan atau simpul saudara menunjukkan distribusi peristiwa induk yang independen dan lengkap.

Sumber:

UPDATE TERBARU