Tuesday 17th of September 2024

Contoh Pembukaan Ceramah Lucu Untuk Para Santri, Bikin Suasana di Pondok Jadi Tak Garing!

×

Contoh Pembukaan Ceramah Lucu Untuk Para Santri, Bikin Suasana di Pondok Jadi Tak Garing!

--

ASCOMAXX.com – Dalam agama Islam itu sendiri , ceramah merupakan cara berdakwah yang disampaikan untuk memberikan wawasan atau pengetahuan kepada audiens. Ceramah juga dapat diartikan sebagai ajakan untuk melakukan suatu aktivitas yang sifatnya mengarah pada kebaikan. 

Nah berikut ini akan kami sampaikan mengenai Contoh Pembukaan Ceramah Lucu Untuk Para Santri yang akan kita bahas di bawah ini. Langsung saja simak artikelnya berikut ini ya.


Baca juga: Kumpulan Teks MC Acara Hiburan Pernikahan, Buat Acara Lebih Fun dan Tak Terlupakan

Baca juga: Contoh Teks Pembukaan MC Untuk Acara Formal, Mudah Digunakan Dalam Berabagai Acara

Baca juga: Inilah Contoh Teks Deskriptif Menceritakan Idola Korea dalam Bahasa Inggris Singkat dan Terjemahan Bahasa Indonesia, Cek Disini

Menurut Winarno Surahmad. M.Ed ceramah ialah “penuturan dan penerangan secara lisan  oleh guru terhadap murdinya. Dan mereka mendengarkan dengan teliti, sambil mencatat pokok-pokok penjelasan yang sudah disampaikan guru”.

Jadi, ceramah tidak terbatas pada pidato yang disampaikan oleh ustaz. Definisi ini menjelaskan kalau semua jenis pidato bisa disebut ceramah, asalkan disampaikan di hadapan banyak pendengar dan memang ada topik pembahasannya, bisa tentang agama, pengetahuan, hingga pemberitahuan

Sumber:

UPDATE TERBARU