Sunday 8th of September 2024

Profil Pondok Pesantren Al-Banjari Balikpapan, Salah Satu Ponpes Kondang di Kalimantan

×

Profil Pondok Pesantren Al-Banjari Balikpapan, Salah Satu Ponpes Kondang di Kalimantan

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Al-Banjari Balikpapan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu Kendal Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Baca juga: Contoh Pembukaan Ceramah Lucu Untuk Para Santri, Bikin Suasana di Pondok Jadi Tak Garing!

Baca juga: Apa Aliran Pondok Pesantren Nurul Qodim Probolinggo? Begini Ulasan Lengkapnya!

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al-Banjari

Melansir dari berbagai sumber, pondok Pesantren Al Banjari Balikpapan bisa dikatakan merupakan pondok pesantren yang cukup kondang di Kalimantan, terutama karena fokus belajarnya pada bidang agama dan melahirkan ulama. Sehingga memiliki daya tarik yang tinggi.

Lokasi Pondok Pesantren Al-Banjari

Pondok Pesantren Al-Banjari terletak di Jl. Soekarno Hatta, Karang Joang, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sumber:

UPDATE TERBARU