Tuesday 15th of October 2024

Ini Dia Waktu Pelaksanaan Shalat Fajar dengan Qabliyah Subuh yang Baik dan Tepat, Lakukan di Jam Jam Berikut!

×

Ini Dia Waktu Pelaksanaan Shalat Fajar dengan Qabliyah Subuh yang Baik dan Tepat, Lakukan di Jam Jam Berikut!

--

Shalat fajar dan qabliyah subuh sama-sama dikerjakan pada waktu fajar, yaitu setelah terbitnya fajar sadiq (fajar putih) hingga sebelum masuknya waktu subuh. Waktu ini biasanya berkisar antara 15-30 menit sebelum adzan subuh.

Lalu manfaat Shalat Fajar adalah sudah tertuang hadits yang dikeluarkan oleh Imam Muslim dalam Kitab Shalat Al-Musafirin. Dari Aisyah RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, ”'Dua rakaat (sebelum) fajar lebih baik daripada dunia dan seisinya.


Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu Kendal Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri Berbagai Jenjang

Baca juga: Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru: Profil, Alamat Lokasi, dan Sistem Pendidikan

Shalat fajar dan qabliyah subuh juga sama-sama terdiri dari dua rakaat, dengan membaca surah al-Fatihah dan surah pendek lainnya pada setiap rakaatnya. Shalat ini dilakukan dengan ringan dan cepat, tanpa mengurangi khusyuknya.

Salat qobliyah subuh akan memberikan pahala besar bagi umat Islam yang melakukannya. Hal itu tertuang dalam perkataan Aisyah RA, mengenai Nabi Muhammad SAW yang tidak pernah sekalipun meninggalkan amalan tersebut. Selain memberikan pahala besar, salat qobliyah subuh juga melindungi umat Islam dari api neraka.

Nah demikianlah informasi mengenai Ini Dia Waktu Pelaksanaan Shalat Fajar dengan Qabliyah Subuh yang Baik dan Tepat yang bisa kami sampaikan di atas. 

Sumber:

UPDATE TERBARU