Tuesday 15th of October 2024

Ini Dia Waktu Pelaksanaan Shalat Fajar dengan Qabliyah Subuh yang Baik dan Tepat, Lakukan di Jam Jam Berikut!

×

Ini Dia Waktu Pelaksanaan Shalat Fajar dengan Qabliyah Subuh yang Baik dan Tepat, Lakukan di Jam Jam Berikut!

--

ASCOMAXX.com - Shalat fajar dan qabliyah subuh adalah dua shalat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat Islam. Kedua shalat ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat bagi orang yang melaksanakannya. Namun kapan waktu yang di tentukan untuk Shalat Fajar dengan Qabliyah Subuh yang baik dan benar?

Berikut ini akan kami bahas mengenai Waktu Melaksanakan Shalat Fajar dengan Qabliyah Subuh yang akan kami sampaikan di bawah ini lengkap. Langsung saja simak pembahasan dari kami berikut ini ya yang barangkali bisa berguna buat kamu.


Baca juga: Profil Pondok Pesantren Al-Banjari Balikpapan, Salah Satu Ponpes Kondang di Kalimantan

Baca juga: Cara Mendesain Kegiatan Anak TK Tema Alam Semesta di Kurikulum Merdeka dengan Mudah dan Praktis

Baca juga: Sejarah Singkat Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu Kendal, Salah Satu Ponpes Salaf di Jawa Tengah

Shalat fajar adalah sebutan lain untuk shalat qabliyah subuh, yaitu shalat sunnah yang dilakukan sebelum shalat subuh. Nama ini masyhur digunakan dalam beberapa hadits, seperti hadits yang diriwayatkan oleh Sayyidah ‘Aisyah berikut:

رَكْعَتَا الْفَجْرِ خَيْرٌ مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيهَا

Artinya: “Dua rakaat shalat fajar lebih utama dari dunia dan seisinya.” (HR. Muslim)

Shalat qabliyah subuh adalah nama yang lebih teknis untuk shalat sunnah yang dilakukan sebelum shalat subuh. Nama ini menunjukkan posisi shalat ini sebagai shalat sunnah rawatib yang mendahului shalat wajib.

Waktu Melaksanakan Shalat Fajar dengan Qabliyah Subuh

Sumber:

UPDATE TERBARU