Saturday 10th of August 2024

10 Macam Warna Biru Lengkap Dengan Kode Warnanya, Cocok Buat yang Suka Ketenangan

×

10 Macam Warna Biru Lengkap Dengan Kode Warnanya, Cocok Buat yang Suka Ketenangan

--

ASCOMAXX.com - Biru adalah warna yang segar dan menenangkan. Namun apakah kamu bisa membedakan jenis-jenis warna ini tanpa menyandingkannya langsung? Simak artikel di bawah ini untuk informasi selengkapnya. 

Meskipun warna biru populer dan mudah untuk dilihat oleh banyak mata, tetapi ternyata warna biru jarang terlihat di alam liar. Kita menemukan warna biru seringkali hanya pada laut atau perairan dan langit.


Bahkan, warna biru ini hanya bisa ditemukan pada sepuluh persen dari 300.000 lebih spesies tanaman berbunga di dunia ini. Hal ini karena ada proses kimia dan fisika yang terlibat di dalamnya. 

Baca juga: Tes Buta Warna Polisi Tersulit Lengkap Dengan Jawabannya, Cek Seberapa Bagus Penglihatanmu

Baca juga: Link Tes Buta Warna Paling Akurat Dan Gratis, Lihat Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?

Baca juga: Contoh Komik Simple Berwarna Berbagai Tema, Cocok Banget Untuk Belajar Para Pemula

Pada orang dengan penglihatan normal, sel dalam mata akan mengenali tiga dasar yang dapat ditangkap oleh mata manusia, yakni merah, hijau, dan biru. Oleh sebab itulah, dalam dunia warna, dikenal dengan skala RGB atau red, green, dan blue.

Namun warna biru merupakan warna yang mudah terserap oleh hewan dan tumbuhan. Hal ini mengakibatkan warna biru jarang tersebar atau terpantul ke alam liar. Selain itu, pigmen biru merupakan pigmen yang jarang ada di alam liar.

Dari sisi sejarah, para pelukis menyatakan bahwa warna biru merupakan warna yang memiliki pigmen paling mahal, sehingga warna biru hanya digunakan untuk subjek atau objek yang penting saja.

Sumber:

UPDATE TERBARU