Saturday 21st of September 2024

Nama-Nama Nabi Alkitab Perjanjian Lama di Agama Kristen yang Wajib Kita Imani

×

Nama-Nama Nabi Alkitab Perjanjian Lama di Agama Kristen yang Wajib Kita Imani

--

Kristen artinya menjadi pengikut Kristus yang meneladani hidup dan ajaran - ajaran Kristus. Dalam prosesnya, keluarga Kristen harus berakar, bertumbuh, dan berbuah dalam Kristus. Keluarga Kristen harus mampu menjadi berkat bagi orang lain. Menerapkan nilai - nilai Kristiani dalam kehidupan sehari - hari.

Berdasarkan pemikiran para ahli di atas maka dapat disimpulkan bahwa Keluarga Kristen sebagaimana ia berasal dari pernikahan yang kudus memiliki dimensi spritual yang tinggi sehingga perlu dihayati sebagaimana manusia berhubungan dengan Allah. Ia dibangun atas dasar cinta kasih, berakar dan bertumbuh dalam Kristus.

Nabi-Nabi Dalam Kitab Suci Perjanjian Lama


1. Abraham

Abraham merupakan tokoh besar dalam Alkitab. Abraham adalah bapak bagi setiap orang yang beriman (Roma 4:11). Abraham adalah utusan Allah yang secara langsung disebutkan dalam Alkitab.

2. Musa

Kitab Bilangan 12:6-8 menyatakan bahwa Tuhan secara khusus menyampaikan wahyu pada Musa dengan cara muka bertemu muka secara langsung, sedangkan jika dengan nabi yang lain hanya melalui penglihatan dan mimpi.

3. Samuel

Samuel merupakan nabi sekaligus hakim Israel yang terakhir.

Baca juga: Kumpulan Doa Persembahan Kristen Protestan Untuk Ibadah Minggu Agar Mendapat Berkat Tuhan

Baca juga: 5 Doa Persembahan Kristen Protestan Yang Singkat Untuk Dibacakan Saat Ibadah

Baca juga: Contoh Kata Kata Sambutan Ibadah Keluarga Kristen, Simpel dan Gampang Diingat!

4. Natan

Diangkatnya Natan sebagai nabi lantaran perannya yang sangat penting dalam sejarah pengangkatan Raja Salomo (raja Israel setelah Raja Daud).

5. Elia

Elia adalah salah satu nabi dari Israel pada masa Raja Ahab. Tuhan mengangkatnya ke sorga tanpa melalui proses kematian (2 Raja-raja 2:11). Elia adalah nabi yang melakukan banyak mukjizat, salah satunya mampu menghidupkan orang yang sudah mati.

Sumber:

UPDATE TERBARU