Saturday 21st of September 2024

Nama-Nama Nabi Alkitab Perjanjian Lama di Agama Kristen yang Wajib Kita Imani

×

Nama-Nama Nabi Alkitab Perjanjian Lama di Agama Kristen yang Wajib Kita Imani

--

6. Elisa

Elisa merupakan murid dari nabi Elia. Elisa juga melakukan mukjizat mampu menghidupkan orang yang sudah mati (2 Raja-raja 4:32-35) dan mampu menyembuhkan penyakit kusta (2 Raja-raja 5:1-19).


7. Yesaya

Kitab yang ditulis nabi Yesaya adalah kitab terpanjang yang berisi 66 pasal dengan cakupan nubuatnya yang luas, meliputi Mesias, akhir zaman, serta langit dan bumi.

8. Yeremia

Yeremia terlahir dari keluarga imam pada masa raja-raja Yehuda, di antaranya pada masa Raja Yosia, Yoahas, Yoyakim, dan Zedekia (Yeremia 1:1-5). Nubuatnya yang paling terkenal adalah tentang perjanjian baru, yaitu suatu perjanjian yang lebih baik antara Tuhan dan bangsa Israel ( Yeremia 31:31-34).

Baca juga: Doa Untuk Orang Sakit Untuk Umat Kristen Katolik, Dijamin Pasti Langsung Sembuh!

Baca juga: Doa Untuk Orang Sakit Untuk Kristen Protestan, Terapkan Doa Ini Supaya Sembuh!

Baca juga: Supaya Terhindar Dari Penyakit Menurut Pandangan Kristen, Bisa Diterapkan Untuk Segala Jenis Penyakit!

9. Yehezkiel

Yehezkiel adalah nabi yang melayani pada masa pembuangan di Babel. Nubuatnya ialah tentang hati yang baru dari Tuhan untuk umat-Nya ( Yehezkiel 11:19-20).

10. Daniel

Daniel adalah pemuda Yahudi yang berada di pembuangan Babel. Atas kuasa Tuhan, saat berada di Babel ia menjadi pejabat tinggi.

Ia dikaruniai hikmat sorgawi, penglihatan, dan mimpi. Oleh sebab itu ia diakui sebagai nabi.

11. Zakharia

Zakaria melayani pada masa bangsa Yehuda telah kembali dari pembuangan.

Nah, itu dia pembahasan terkait nama-nama nabi alkitab perjanjian lama di agama kristen yang wajib kita imani. Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat. Terimakasih sudah membaca!
Sumber:

UPDATE TERBARU