Tuesday 17th of September 2024

Jenis Akar Pohon Kelengkeng yang Disebut-Sebut Mampu Merusak Fondasi Bangunan

×

Jenis Akar Pohon Kelengkeng yang Disebut-Sebut Mampu Merusak Fondasi Bangunan

--

Benih kelengkeng berbentuk bulat mengkilap dan berwarna hitam, terbungkus oleh daging buah yang transparan. Namun morfologi pada tanaman kelengkeng yaitu pada akar tunggang lebih dari 3 m dalamnya.

Dengan ini sistem perakaran pada tanaman kelengkeng termasuk ke dalam akar tunggang (radix primaria). Akar tunggang tersebut memiliki fungsi yang digunakan tumbuhan untuk memenuhi kebutuhan makanannya dan termasuk ke dalam ciri pokok dari tanaman dikotil.


Akar penyerap ini mempunyai fungsi menyerap air maupun zat makanan. Akar pada kelengkeng mempunyai jaringan pengangkut berupa floem dan xylem.

Baca juga: Spoiler Drama Gen Z Episode 21-22 Pencarian Tanaman Resep Obat Baru Bikin Geger Satu Tim

Baca juga: Baca Novel Pagar Makan Tanaman PDF Full Session, Perjuangan Demi Mengubah Hati Suami

Floem pada kelengkeng terbagi menjadi 2 macam yakni floem primer dan floem sekunder. Kelengkeng merupakan tanaman keras mempunyai batang dan kayu yang kuat, sistem perakaran sangat luas dan mempunyai akar tunggang yang sangat dalam (terutama tanaman kelengkeng yang berasal dari biji), sehingga sangat tahan terhadap kekeringan dan tidak mudah roboh. 

Nah, itulah informasi mengenai daftar harga pupuk kilat tahun 2023 di e commerse. Semoga informasi di atas bermanfaat dan ikuti terus perkembangan beritanya melalui situs ini. 

Sumber:

UPDATE TERBARU