Thursday 17th of October 2024
×

Spesifikasi Datasheet Transistor BD139 Paling Lengkap, Mulai dari Nilai Hfe Hingga Suku Kerja

Spesifikasi Datasheet Transistor BD139 Paling Lengkap, Mulai dari Nilai Hfe Hingga Suku Kerja

--

Sekilas Tentang Transistor BD139

Diketahui jika transistor BD139 merupakan sebuah transistor tipe NPN yang sangat populer dan digunakan luas dalam berbagai aplikasi elektronik.

Baca juga: Rekomendasi Pijat Jakarta Utara Plus Hiburan Lainnya, Tarif Murah dan Layanan Lengkap


Baca juga: 3 Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Dayak ke Indonesia Terbaru 2023, Penyimpanan Kecil, dan Mudah Digunakan

Baca juga: Rekomendasi Travel Balikpapan - Tenggarong PP Termurah 2023, Bisa Antar Jemput 24 Jam!

Transistor ini berkonfigurasi NPN (Negative-Positive-Negative), transistor BD139 dirancang untuk mengoperasikan arus listrik dan tegangan yang berbeda pada tiga terminalnya: emitter (emitir), base (basis), dan collector (kolektor).

Transistor BD139 memiliki kemampuan untuk menangani daya keluaran yang tinggi, menjadikannya sangat cocok untuk digunakan dalam rangkaian power amplifier.

Dalam peran ini, transistor BD139 mampu menguatkan sinyal suara dengan tingkat daya yang lebih tinggi, memungkinkan pengeras suara menghasilkan suara yang lebih kuat dan jernih.

Selain itu, transistor BD139 juga sering digunakan sebagai driver motor. Transistor BD139 bertanggung jawab untuk mengendalikan arus yang menggerakkan motor, sehingga memungkinkan kontrol yang presisi terhadap putaran dan kecepatan motor.

Sumber:

UPDATE TERBARU