Sunday 29th of September 2024

Kumpulan Mading Sekolah Kreatif dan Inovatif, Bisa Juga Jadi Ide di Organisasi!

×

Kumpulan Mading Sekolah Kreatif dan Inovatif, Bisa Juga Jadi Ide di Organisasi!

--

ASCOMAXX.com - Mading sekolah menjadi pusat informasi sesuai dengan tema yang disampaikan. Tema-tema yang dihadirkan pada mading ini beragam begitu pula pada tamplannya. Berikut ini mading sekolah menarik yang kreatif dan inovatif dan bisa jadi ide atau referensi di sekolah.

Tujuan utama mading sekolah adalah sebagai media komunikasi antara sekolah dan siswa, serta antara siswa dengan siswa lainnya. Mading berfungsi sebagai sarana untuk menyampaikan informasi penting, pengumuman, acara sekolah, prestasi siswa, dan berbagai kegiatan yang relevan dengan kehidupan sekolah.


Baca juga: Kumpulan Foto Mading Sekolah Bertemakan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, Bisa Untuk Referensi!

Baca juga: Contoh Jaring-Jaring Kerucut yang Mudah Dibuat Untuk Tugas Sekolah Materi Bangun Ruang

Baca juga: Link Download Template Surat Izin Ekskul PMR dan Pramuka Sekolah, Tinggal Edit Lalu Print

Biasanya, mading dihiasi dengan berbagai gambar, poster, dan tulisan-tulisan yang menarik, kreatif, dan informatif. Para siswa biasanya berpartisipasi dalam pembuatan mading dengan menulis artikel, membuat poster, atau menggambar sesuai dengan tema tertentu.

Mading sekolah merupakan sebuah kegiatan yang melibatkan papan pengumuman atau papan buletin yang ditempatkan di area umum, seperti koridor atau ruang aula. Istilah "mading" sendiri merupakan singkatan dari "majalah dinding".

Kumpulan Mading Sekolah Kreatif dan Inovatif

Mading sekolah dapat menjadi platform untuk mengekspresikan kreativitas siswa dan mengembangkan keterampilan mereka dalam merancang dan menyampaikan pesan secara visual sesuai dengan tema yang diambil. Berikut ini beberapa contoh yang bisa jadi referensi kalian:

- Contoh Gambar 1

5 Contoh Mading Sekolah dan Kelas yang Kreatif dan Simple, Aesthetic! –  Blog Mamikos

- Contoh Gambar 2

MADING : Sarana Berekpresi dan Berkreasi - Ikapasca

Sumber:

UPDATE TERBARU