Tuesday 15th of October 2024

Daftar Pondok Pesantren NU di Jawa Barat, Miliki Fasilitas dan Sistem Mengajar Terbaik

×

Daftar Pondok Pesantren NU di Jawa Barat, Miliki Fasilitas dan Sistem Mengajar Terbaik

--

Pondok Pesantren NU Terbaik di Jawa Barat

Berikut ini adalah beberapa pondok pesantren aliran NU terbaik di Jawa Barat:

Baca juga: Kumpulan Mading Sekolah Kreatif dan Inovatif, Bisa Juga Jadi Ide di Organisasi!


Baca juga: Baca Komik Jaga Jarak Aman Full Chapter Bahasa Indonesia, Kehidupan Han Yura di Sekolah Baru dengan Melawan Fobia-nya

Baca juga: Lupa NISN Sekolah? Jangan Khawatir, Begini Cara Cek NISN dengan Mudah dan Cepat!

1. Pondok Pesantren Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien ini lebih tepatnya berada di Jl. Jkt – Bogor No.KM. 41, Jabon Mekar, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat. Pondok Pesantren Darul Muttaqien ini sudah berdiri cukup lama yaitu sejak tahun 1988.

2. Pondok Pesantren Al Ma’soem

ondok Pesantren Al Ma’soem berada di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinagor, Sumedang, Jawa Barat. Berbeda dengan pondok pesantren pada umumnya. Pondok Pesantren Al Ma’soem menawarkan program akselerasi pada jenjang SMP. Selain itu pondok pesantren ini juga menyediakan jalur beasiswa.

3. Pondok Pesantren Al Ikhlas

Pondok Pesantren Al Ikhlas ini berada di Pohon, RT 14 RW 04, Kuningan, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Hal menarik yang ditawarkan oleh Pondok Pesantren Al Ikhlas adalah adanya sistem pembelajaran modern dengan pola mualimin sentra pendidikan tinggi.

4. Pondok Pesantren Al Umanaa

Pondok Pesantren Al Umanaa lebih tepatnya berada di daerah Sukabumi Jawa Barat. Pondok Pesantren Al Umanaa sudah berdiri sejak tahun 2012 dan diresmikan pada tahun 2014. Sampai saat ini pondok pesantren tersebut sudah menawarkan jenjang pendidikan dengan Akreditasi A.

5. Pondok Pesantren Madinatul Quran

Pondok Pesantren Madinatul Quran berada di Jl. TMMD Melati-Sodong, Singasari, Kec. Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Pondok pesantren ini menawarkan jenjang pendidikan yang sudah memiliki program tahfidz Quran.

Sumber:

UPDATE TERBARU