Sunday 8th of September 2024

Rekomendasi Pondok Pesantren NU Terbaik di Indonesia Modern Ataupun Salafiyah Untuk Putra Putri

×

Rekomendasi Pondok Pesantren NU Terbaik di Indonesia Modern Ataupun Salafiyah Untuk Putra Putri

--

ASCOMAXX.com – Apakah kamu berminat mondok? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai daftar Pondok Pesantren NU terbaik di Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Daftar Pondok Pesantren NU di Jawa Barat, Miliki Fasilitas dan Sistem Mengajar Terbaik

Baca juga: Pondok Pesantren NU Terbaik di Jawa Timur dengan Sistem Pendidikan Modern Ataupun Salafiyah

Baca juga: Daftar Pondok Pesantren NU Terbaik di Jawa Tengah Untuk Santri Putra dan Putri

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pondok pesantren sendiri memiliki beberapa aliran, salah satunya adalah NU. Diketahui jika NU adalah singkatan dari Nahdlatul Ulama yang secara bahasa diartikan dengan kebangkitan ulama.

Untuk menambah informasi, Nahdlatul Ulama menganut firkah ahlussunah wal-jama'ah, yaitu sebuah pola pikir yang mengambil jalan Barat antara nash (Al-Qur'an dan hadis) dengan akal (ijmak dan qiyas).

Sumber:

UPDATE TERBARU