Thursday 19th of September 2024

Model Sepatu Bola yang Cocok Untuk Pria Berkaki Lebar, Dijamin Auto Jadi Bintang Lapangan

×

Model Sepatu Bola yang Cocok Untuk Pria Berkaki Lebar, Dijamin Auto Jadi Bintang Lapangan

--

4. Tongue

Tongue atau disebut lidah merupakan bagian sepatu yang bentuknya mirip lidah dan terlelak persis di bagian bawah tali sepatu.


5. Insole

Insole merupakan bagian dalam sepatu bersentuhan langsung dengan telapak kaki dan berfungsi untuk menambah kenyamanan pemakai.

6. Midsole

Midsole merupakan sebuah material yang berada di antara outsole dan insole. Fungsi utama dari midsole sendiri yaitu untuk menambah kenyamanan seseorang ketika menggunakan sepatu.

7. Outsole

Outsole yang biasa disebut dengan sol sepatu merupakan merupakan seluruh bagian bawah sepatu dari depan ke belakang.

8. Pul atau Studs

Pul atau studs merupakan bagian krusial dari sepatu bola konvensional untuk lapangan sepakbola besar yang terlihat menonjol atau seperti bantalan khusus.

Baca juga: Bahasa Arab Sepatu, Sendal, dan Kaos Kaki Beserta Contoh Kalimat Sehari-hari

Baca juga: Cara Konversi Ukuran Sepatu US ke Indonesia Terbaru, Hitung Sekarang Biar Tidak Salah Ukuran

4 Jenis Kategori Sepatu Bola

1. Soft Ground (SG)

Merupakan jenis sepatu yang biasanya digunakan di lapangan empuk atau setelah hujan. Sepatu ini umumnya dilengkapi dengan enam buah pul dari aluminium atau besi ringan (dua di belakang dan empat di depan).

2. Firm Ground (FG)

Merupakan jenis sepatu bola yang paling banyak digunakan karena dianggap paling cocok untuk dipakai bermain sepakbola di lapangan rumput segala kondisi.

3. Hard Ground (HG)

Kerap dipakai oleh pemain ketika bertanding di lapangan yang keras dan juga kering. Bagian outsole dari sepatu hard ground biasanya terbuat dari bahan rubber atau karet dengan jumlah pul empat di belakang dan 11 di depan.

4. Artificial Grass (AG)

Didesain untuk dipakai di lapangan dengan rumput sintetis. Karenanya pul yang digunakan pada sepatu ini terbuat dari material plastik.

Demikian informasi mengenai model sepatu bola yang cocok untuk kaki lebar pria yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat, ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU