Thursday 19th of September 2024

Cara Memasukan Data Kuesioner ke Excel Paling Mudah, Olah Data Jadi Makin Cepat

×

Cara Memasukan Data Kuesioner ke Excel Paling Mudah, Olah Data Jadi Makin Cepat

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara memasukan data kuesional ke Microsoft Excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini sudah banyak penelitian yang dilakukan. Penelitian tersebut dilaksanakan untuk membuktikan teori dalam sebuah riset. Dalam penelitian sendiri tentunya butuh data agar bisa mendapatkan hasil.


Baca juga: Cara Menyusun Kegiatan Motorik Halus Tema Alam Semesta Untuk Siswa PAUD yang Efektif dan Menyenangkan

Baca juga: Sinopsis Reality Show His Man Season 2 (2023) Episode 10-11: Cerita Wonnu Sampai Pada Program Acara Ini!

Baca juga: Cek Datasheet Transistor Final Toshiba dan Cara Pasangnya Paling Mudah

Ketika akan mengukur hasil dari sebuah penelitian, seorang peneliti tentunya membutuhkan instrumen penelitian. Salah satu instrumen penelitian yang sering digunakan adalah kuesioner, daftar pertanyaan dengan beberapa jawaban yang harus dijawab oleh subjek penelitian.

Kuesioner biasanya berbentuk dokumen cetak berisi beberapa pertanyaan, kemudian di era digital sering dibuat dalam bentuk laman khusus. Sehingga ada beberapa pertanyaan yang diulang dan dibuat dengan pilihan jawaban mirip-mirip.

Setelah kuesioner diisi oleh responden, tugas peneliti adalah mengolah data dari kuesioner tersebut. Untuk melakukannya, kamu harus memasukkan dulu datanya ke Microsoft Excel. Lantas, bagaimanakah caranya?

Sumber:

UPDATE TERBARU