Saturday 6th of July 2024

Kalimat Bacaan Hauqolah Arab, Latin, dan Artinya : Banyak Manfaatnya! Salah Satu Keutamaannya Dapat Menghapus Dosa yang Telah Lalu

×

Kalimat Bacaan Hauqolah Arab, Latin, dan Artinya : Banyak Manfaatnya! Salah Satu Keutamaannya Dapat Menghapus Dosa yang Telah Lalu

--

ASCOMAXX.com - Kalimat Hauqolah  ini menyatakan kepasrahan hamba kepada Allah yang menguasai seluruh alam. Semua kekuatan yang dimiliki manusia tidak lain berasal dari pertolongan-Nya. 

Nah kali ini akan kami bagikan padamu mengenai Kalimat Hauqolah Beserta Artinya yang akan kami bahas disini. Langsung saja simak bahasan kami berikut ini ya.


Makna HAUQOLAH (لا حول ولا قوة إلا بالله )   secara lapadz adalah : Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Ta’ala.

Baca juga: Pengertian Mandub adalah: Hukumnya Dalam Islam Lengkap Dengan Contoh-Contohnya

Baca juga: Daftar Pondok Pesantren NU di Jawa Barat, Miliki Fasilitas dan Sistem Mengajar Terbaik

Baca juga: Daftar Cabang Pondok Pesantren Gontor Putra Putri di Pulau Jawa, Alamat dan No Telepon Pengurus

Banyak kalimat yang sarat makna dalam Islam, salah satunya adalah keutamaan kalimat Hauqolah. Kalimat Hauqolah adalah:

ﻻﺣﻮﻝ ﻭﻻ ﻗﻮﺓ ﺍﻻ ﺑﺎﻟﻠﻪ (Laa Haula Wa Laa Quwwata Illa Billah)

Artinya: “Tiada daya dan kekuatan selain dari Alloh.”

Dalam Al-Jami’ Lil Buhuts wa arr-Rosail oleh Syaikh Abdurrozzaq aI-Badr, Hauqolah maknanya adalah tidak ada daya untuk berpindah dari suatu keadaan kepada keadaan yang lain.

Di antara kalimat istimewa yang ada dalam Islam adalah kalimat Hauqolah. Ada hadis-hadis yang menyebutkan keutamaan kalimat Hauqolah. Biasanya isinya berbarengan dengan empat kalimat mulia lainnya, yakni tasbih, tahmid, tahlil dan takbir. Ada juga keterangan yang menyebutkan keistimewaan kalimat Hauqolah secara khusus.

Sumber:

UPDATE TERBARU