Monday 1st of July 2024

Tutorial Cara Setting Equalizer Vokal dengan Mudah Mulai Awal hingga Akhir, Cocok Untuk Pemula!

×

Tutorial Cara Setting Equalizer Vokal dengan Mudah Mulai Awal hingga Akhir, Cocok Untuk Pemula!

--

ASCOMAXX.com - Kalian kesulitan dalam menyetting equalizer untuk vokal? Tenang saja! Kami akan berikan solusi untuk kalian. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini teknologi tengah berkembang dengan pesat. Hal tersebut membuat berbagai cara untuk rekreasi dan menghibur diri juga turut berkembang. Salah satu aktivitas yang terpengaruh adalah karaoke.


Sudah banyak orang yang melakukan aktivitas karaoke ini sendiri di rumah. Mereka melakukannya dengan memasang peralatan sendiri atau menyewa jasa pemasangan karaoke.

Dalam karaoke, terdapat salah satu komponen yang berperan penting untuk vokal agar terdengar lebih jernih. Komponen tersebut adalah equalizer.

Baca juga: Cara Rakit SOCL 506 Tes Suara Bagus dan Bertenaga, Dilengkapi dengan Skema Rakitannya

Baca juga: Apa Itu Equalizer? Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerjanya

Baca juga: Cara Membuat Skema Filter Subwoofer yang Gampang Buat Pemula, Siapkan Alat-Alat Berikut Biar Makin Mantap

Apa Itu Equalizer?

Equalizer merupakan salah satu komponen untuk mencapai target rentang frekuensi suara yang diingikan dalam pengolahan audio. Equalizer sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu Graphic dan Parametric.

Normalnya frekuensi tertentu terdengar lebih keras daripada yang lain di telinga kita, walaupun mempunyai energi yang sama atau bahkan lebih. Jangkauan frekuensi manusia adalah sekitar 20-20.000 Hz,

Contohnya, frekuensi rendah dapat dibuat lebih keras atau lebih lembut, begitupun frekuensi tinggi dan frekuensi menengah dapat dibuat lebih keras atau lebih lembut.

Sumber:

UPDATE TERBARU