Tuesday 17th of September 2024

Kumpulan Pantun Pernikahan Melayu 2023, Sebuah Tradisi Adat Melayu yang Unik Banget!

×

Kumpulan Pantun Pernikahan Melayu 2023, Sebuah Tradisi Adat Melayu yang Unik Banget!

--

ASCOMAXX.com – Pernikahan adat Melayu menjadi salah satu tradisi perkawinan yang masih kental dipraktikkan di beberapa daerah di Indonesia. Khususnya bagi masyarakat di Pulau Sumatra dan sekitarnya. Termasuk di Riau.

Serupa dengan berbagai pernikahan adat lainnya, perkawinan adat Melayu juga terdiri dari berbagai ritual yang dilakukan mulai dari sebelum pernikahan hingga hari H perkawinan. Nah ada juga sesi pantun dalam susunan acara pada pernikahan adat melayu.


Jadi kali ini akan kami sampaikan mengenai Kumpulan pantun pernikahan melayu yang akan kami bagikan disini. Langsung saja simak bahasan dari kami berikut ini.

Baca juga: Kumpulan Puisi Tentang Adiwiyata yang Singkat dan Bagus Untuk Mengisi Mading Sekolah

Baca juga: Download Contoh Soal Elastisitas Format Word/PDF GRATIS, Dilengkapi dengan Kunci Jawaban

Baca juga: 3 Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Dayak ke Indonesia Terbaru 2023, Penyimpanan Kecil, dan Mudah Digunakan

Pantun Melayu adalah pantun yang biasa dipakai atau bersinggungan langsung dengan kehidupan melayu. Jenis dari pantun ini beragam mengikuti kebutuhan dan isi dari pantun-nya sendiri. Sedangkan jika dilihat dari tujuan penggunaannya sendiri, juga tidak terlepas dari tradisi dan adat yang berlaku di kehidupan suku Melayu.

Bahkan untuk acara adat seperti perkawinan pun, pantun Melayu juga dipakai untuk salah satu ritualnya. Selain itu, pantun ini juga dipakai untuk memberikan pesan mendalam untuk seseorang atau suatu kondisi.

Ada kaidah-kaidah tertentu yang menjadi dasar pembuatannya. Bahasa yang dipakai juga unik dan harus mengikuti bahasa Melayu yang mendalam.

Sumber:

UPDATE TERBARU