Friday 20th of September 2024

Cara Agar Suara Bas Empuk, Wajib Perhatikan 10 Hal Ini Biar Sound Makin Menggelegar

×

Cara Agar Suara Bas Empuk, Wajib Perhatikan 10 Hal Ini Biar Sound Makin Menggelegar

--

Amplifier audio termasuk dalam salah satu penyebab hasil bass lebih empuk. Amplifier merupakan komponen yang digunakan untuk membantu menguatkan tenaga atau daya.

Dengan amplifier kamu bisa mengubah suara menjadi karakteristik seperti yang diinginkan baik itu bass, balance hingga treble. Saat volume audio dibesarkan suara bass yang dikeluarkan kurang maksimal. 

Cara Agar Suara Bas Empuk


1. Speaker Berkualitas

Kalau memang ingin mendengarkan hasil suara bass yang powerfull, cobalah untuk memilih speaker subwoofer. Speaker jenis ini biasanya menghasilkan jenis frekuensi audio dengan nada rendah bass. Frekuensi yang dihasilkan dari speaker subwoofer antara 20 Hz hingga 200 Hz.

2. Amplifier

Ada amplifier yang cocok digunakan untuk frekuensi rendah ada juga yang digunakan untuk frekuensi tinggi. Jadi pilih jenis amplifier yang sesuai dengan karakter suara jernih seperti yang kamu inginkan.

3. Equalizer

Pengaturan equalizer pada perangkat audio kamu dapat menjadi kunci untuk menghasilkan suara bass yang empuk dan optimal. Equalizer adalah alat yang memungkinkan kamu mengatur frekuensi suara yang dihasilkan oleh perangkat audio kamu , termasuk frekuensi bass.

Baca juga: Cara Modif SOCL 504 Sub Agar Bass Mantap dan Jelas Saat di Lapangan

Baca juga: Ukuran Box Speaker 12 Inch Bass Jauh, Disertai Cara Pembuatannya

Baca juga: Cara Membuat Box Speaker 12 Inch Bass Jauh dengan Mudah, Mulai Skema hingga Pemasangan

4. Daya yang Cukup

Perhatikan sumber daya pada perangkat amplifier. Usahakan untuk menyiapkan sumber daya yang lebih dari cukup. Karena speaker akan menguras daya listrik terlebih ketika nada bass dikeluarkan sehingga menghasilkan suara yang lebih powerfull.

5. Pemilihan Speaker atau Subwoofer yang Tepat

Speaker atau subwoofer dengan ukuran driver yang lebih besar atau sensitivitas yang tinggi biasanya dapat menghasilkan bass yang lebih dalam dan empuk.

6. Pengaturan Ruangan

Menggunakan karpet atau penyerap suara di dinding atau sudut ruangan dapat membantu mengurangi pantulan suara dan menghasilkan bass yang lebih halus dan empuk.

Sumber:

UPDATE TERBARU