Friday 20th of September 2024

Rekomendasi Box Speaker Subwoofer Indoor, Outdoor dan Profesional yang Wajib Kamu Punya

×

Rekomendasi Box Speaker Subwoofer Indoor, Outdoor dan Profesional yang Wajib Kamu Punya

--

Box subwoofer adalah sebuah kotak yang dirancang untuk menampung driver subwoofer, yang merupakan komponen utama untuk menghasilkan suara bass dalam sistem audio.

Box subwoofer bertujuan untuk meningkatkan kinerja driver subwoofer dengan mengoptimalkan volume internal dan memperbaiki respons frekuensi.

Tujuan Dan Kegunaaan Speaker Subwoofer


Box subwoofer digunakan untuk meningkatkan kualitas suara bass pada sistem audio, baik itu di mobil atau di rumah. Subwoofer adalah speaker khusus yang didesain untuk memainkan frekuensi bass yang sangat rendah, yang sulit dihasilkan oleh speaker standar.

Manfaat Box Subwoofer 

  • Menghasilkan suara bass yang lebih kuat dan lebih dalam
  • Meningkatkan kualitas suara
  • Menambah dimensi suara
  • Meningkatkan kekuatan sistem audio

Rekomendasi Box Speaker Subwoofer Indoor, Outdoor dan Profesional

Sealed box (closed box)

Ini adalah kotak yang sepenuhnya tertutup yang dirancang untuk membatasi gerakan udara di dalamnya. Box ini menghasilkan suara bass yang sangat presisi dan cepat, namun membutuhkan daya yang lebih besar untuk menghasilkan level suara yang lebih tinggi.

Ported box (vented box)

Lubang di desain ini memungkinkan udara bergerak keluar dan masuk ke kotak, sehingga menghasilkan output bass yang lebih kuat dan lebih dalam daripada sealed box. 

Baca juga: Rekomendasi Speaker Yang Suara Bassnya Empuk, Jedag Jedug Dijamin Lebih Kane

Baca juga: Skema Box Speaker Line Array 4 Inch Single Plus Tweeter, Suara Dijamin Nendang

Baca juga: Rekomendasi 5 Box Speaker Bass Untuk Lapangan Terbaik Dijamin Suara Nendang Jauh

Bandpass box

Kotak ini memiliki dua ruang tertutup dengan lubang di antara keduanya. Suara bass dihasilkan di dalam kotak dan melewati lubang ke ruang kedua sebelum keluar dari kotak. Jenis kotak ini dapat menghasilkan output bass yang sangat kuat, namun dapat sangat sensitif terhadap perubahan frekuensi.

Infinite baffle box

Dirancang untuk menghasilkan suara bass yang kuat dengan sedikit distorsi. Namun, box ini membutuhkan ruang yang lebih besar daripada sealed box atau ported box.

Passive radiator box

Radiator pasif adalah speaker tanpa driver, yang bergetar karena tekanan udara di dalam kotak dan menghasilkan output bass yang lebih dalam dan lebih kuat. 

Nah, itu dia informasi mengenai rekomendasi box speaker subwoofer indoor, outdoor dan profesional yang wajib kamu punya yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU