Friday 18th of October 2024
×

Pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan Wonosobo: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

Pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan Wonosobo: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

--

Akhirnya atas restu serta arahan dari guru beliau yaitu KH. Abdurrohman Ch, beliau memutuskan untuk memilih Manggisan sebagai tempat didirikannya suatu Lembaga Pendidikan berupa Pesantren.

Baca juga: Bulan Baik Untuk Buka Usaha Dalam Islam, Serahkan Urusan Rezeki Pada Allah Sembari Berusaha


Baca juga: Keutamaan Membaca Kalimat Hauqolah Dalam Islam, Rasakan Manfaatnya Berikut ini!

Baca juga: Sejarah Singkat Pondok Pesantren Multazam Kuningan, Ponpes Modern yang Bersistem Pendidikan Islami dan Terpadu

Lokasi Pondok Pesantren Al Mubaarok

Pondok Pesantren Al Mubaarok terletak di Jl.Syeh Qodbuddin, Manggisan Lama, Rt : 03 Rw : 08, Mudal, Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah. Kode Pos: 56351.

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Al Mubaarok

Penyediaan lembaga pendidikan, Al Mubaarok menyelenggarakan Pendidikan Diniyah Formal, yaitu suatu pendidikan dibawah Kementerian Agama yang diakui secara pendidikan setara dengan SMP maupun SMA.

PDF yang disediakan disini adalah PDF Wustha dan PDF Ulya. Bisa dikatakan PDF di pondok Pesantren Al Mubaarok adalah yang terbaik di Jawa Tengah (klaim beberapa orang).

Pondok pesantren ini juga memiliki Ma’had Aly. Yaitu pendidikan tinggi pada pondok pesantren yang sudah diatur dan di akui dengan KMA sehingga lulusan pondok pesantren Ma’had Aly al Mubaarok merupakan lulusan pendidikan s1. Dan secara legal formal ijazahnya diakui oleh Negara:

Sumber:

UPDATE TERBARU