Friday 20th of September 2024

Cara Menggabungkan 2 Trafo Untuk 1 Power Amplifier Paling Mudah dan Anti Gagal

×

Cara Menggabungkan 2 Trafo Untuk 1 Power Amplifier Paling Mudah dan Anti Gagal

--

Gunakan 2 trafo dengan tegangan yang sama 32v, baik trafo 1 dan trafo 2. Kemudian dirangkai pada masing-masing trafo penyearah dari diode yang dirangkai gelombang penuh.

Baca juga: Rekomendasi Agen Travel Purwokerto Amanah, Bisa ke Kota Manapun Sistem Door to Door!


Baca juga: Rekomendasi Ide Bisnis Tahun Baru Islam Bulan Muharram Yang Sesuai Syariat Agama, Dijamin Berkah

Baca juga: Rekomendasi Speaker Yang Suara Bassnya Empuk, Jedag Jedug Dijamin Lebih Kane

Gunakan 4 buah diode yang dirangkai bridge atau gelombang penuh pada kedua trafo. Yang jalur out positif dan negatif kiprok digabungkan atau diparalel jadi satu, kemudian masuk kutub positif dan negatif elco.

Untuk elco supply minimal menggunakan 2 buah elco, sama saja ketika kita membuat psu menggunkan satu trafo. Hanya saja output negatif dan positif kedua kiprok kita gabungkan atau diparalel.

Kenapa tidak pakai 4 buah elco supply saja? Bisa saja pakai 4 buah elco supply, justru lebih bagus. Tapi disini ingin menjelaskan bahwa penggabungan dua trafo itu bisa dengan hanya menggunakan minimal 2 buah elco. Jadi lebih irit. Tapi jika kamu ingin pakai 4 buah elco atau lebih juga gak masalah, tinggal paralel saja.

Nah, itulah informasi mengenai cara membuat rangkaian 2 trafo untuk 1 power amplifier yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU