Friday 20th of September 2024

Skema 2 Trafo Untuk Keperluan 1 Power Amplifier dan Tata Cara Menggabungkannya

×

Skema 2 Trafo Untuk Keperluan 1 Power Amplifier dan Tata Cara Menggabungkannya

--

Cara Menggabungkan 2 Trafo Untuk 1 Power Amplifier

Gunakan 2 trafo dengan tegangan yang sama 32v, baik trafo 1 dan trafo 2. Kemudian dirangkai pada masing-masing trafo penyearah dari diode yang dirangkai gelombang penuh.

Baca juga: Penyebab TV Polytron Tidak Muncul Gambar dan Suara, Jangan Langsung Bawa ke Bengkel! Ikuti Langkah Berikut


Baca juga: Gambar Kongliong Ruang Tamu Minimalis, Tampilan Rumah Lebih Estetik dan Menarik!

Baca juga: Cara Memperbaiki Gambar TV Goyang atau Naik Turun, Periksa Hal-Hal di Bawah Ini Auto Normal Lagi

Gunakan 4 buah diode yang dirangkai bridge atau gelombang penuh pada kedua trafo. Yang jalur out positif dan negatif kiprok digabungkan atau diparalel jadi satu, kemudian masuk kutub positif dan negatif elco.

Untuk elco supply minimal menggunakan 2 buah elco, sama saja ketika kita membuat psu menggunkan satu trafo. Hanya saja output negatif dan positif kedua kiprok kita gabungkan atau diparalel.

Kenapa tidak pakai 4 buah elco supply saja? Bisa saja pakai 4 buah elco supply, justru lebih bagus. Tapi disini ingin menjelaskan bahwa penggabungan dua trafo itu bisa dengan hanya menggunakan minimal 2 buah elco. Jadi lebih irit. Tapi jika kamu ingin pakai 4 buah elco atau lebih juga gak masalah, tinggal paralel saja.

Demikianlah informasi mengenai skema rangkaian 2 trafo untuk 1 power amplifier yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU