Saturday 5th of October 2024

Bacaan Doa Sholat Tahajud Agar Hajat Cepat Dikabulkan, Lengkap Dengan Bahasa Arab dan Terjemahan!

×

Bacaan Doa Sholat Tahajud Agar Hajat Cepat Dikabulkan, Lengkap Dengan Bahasa Arab dan Terjemahan!

--

ASCOMAXX.com – Salat Tahajud adalah salat sunah muakad yang didirikan pada malam hari atau malam menjelang pagi/ sepertiga malam setelah terjaga dari tidur. Salat ini bukanlah bagian dari salat lima waktu yang diwajibkan bagi umat Muslim dan dapat dikerjakan sedikitnya dua rakaat dan sebanyak-banyaknya tidak terbatas. 

Sholat tahajud biasanya dilaksanakan pada sepertiga malam, ketika manusia lain tertidur dalam keheningan. Meskipun Sholat ini adalah amalan sunnah, namun Allah SWT menjanjikan banyak kebaikan dalam ibadah ini.


Nah kali ini akan kami bagikan padamu mengenai Bacaan Doa Sholat Tahajud Agar Hajat Cepat Dikabulkan, Lengkap dengan Bahasa Arab dan Terjemahannya yang akan kami bahas di bawah ini.

Baca juga: PSB Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kebumen Tahun Ajaran 2023/2024, Mulai dari SMP Hingga SMA/SMK

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan Wonosobo Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Baca juga: Kumpulan Contoh Fiil Amar dan Penjelasan Singkatnya, Mempermudah Belajar Ilmu Nahwu

Sebelum memulai sholat tahajud, niat dalam hati. Putuskan bahwa kamu akan melaksanakan berapa rakaat untuk sholat tahajud. Mantapkan dalam hati mengapa kamu ingin sholat tahajud, misalnya untuk memuliakan Allah, sebagai bentuk syukur kepada Allah atau meminta ampunan-Nya. Hal ini tidak perlu diucapkan keras-keras, cukup dirimu dan Allah yang tahu tentang niatmu.

Berikut ini adalah bacaan doa setelah sholat tahajud agar cepat dikabulkan oleh Allah SWT

اَللهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَلِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Sumber:

UPDATE TERBARU