Friday 4th of October 2024

Putra dan Putri KH. Maimoen Zubair dari Istri Pertama dan Kedua, Mulai Kh. Abdul Ubab hingga Gus Idror

×

Putra dan Putri KH. Maimoen Zubair dari Istri Pertama dan Kedua, Mulai Kh. Abdul Ubab hingga Gus Idror

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai putra dan putri ari KH. Maimoen Zubair yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

KH. Maimoen Zubair merupakan seorang tokoh ulama yang mengasuh pondok pesantren Al Anwar di daerah Rembang. Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Al Anwar merupakan salah satu Pondok Pesantren yang menggunakan metode salaf sebagai dasar pembelajarannya. Di Ponpes ini, santri bisa mendalami kitab-kitab salaf secara murni.


Pondok Pesantren Al Anwar pertama kali didirikan oleh KH. Maimoen Zubair dan diasuh langsung oleh beliau, yang kemudian sekarang diasuh oleh Syaikhina KH. Muhammad Najih Maimoen.

Baca juga: Profil dan Biodata Basmalah Gralind (Kak Mala) Pemeran Magic 5: Umur, Agama, Zodiak, Pacar Hingga Judul Sinetron

Baca juga: Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kebumen: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

Baca juga: Pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan Wonosobo: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

Pondok Pesantren Al-Anwar adalah pondok murni yang dirintis oleh Syaikhina KH. Maimoen Zubair, bukan merupakan pondok peninggalan atau warisan. Sepulangnya beliau dari study di Makkah al-Mukarromah, banyak santri yang berdomisili di pesantren Sarang yang berkeinginan untuk belajar kepadanya.

Pondok yang diasuh putra KH. Zubair ini diberi nama POHAMA yang merupakan singkatan dari Pondok Haji Maimoen. Lalu, selang beberapa tahun untuk mengenang Abah beliau KH. Zubair Dahlan yang sebelum menunaikan ibadah haji bernama KH. Anwar maka nama POHAMA dirubah menjadi Pondok Al-Anwar.

Mbah Moen lahir pada tanggal 6 Agustus 1928. Wafat pada hari Selasa tanggal 6 Agustus 2019, tepat di usia 90 tahun. Mbah Moen wafat saat sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah dan dimakamkan di Ma`lla Makkah, Saudi Arabia.

Sumber:

UPDATE TERBARU