Friday 20th of September 2024

Biografi Habib Sholeh bin Muhsin al Hamid Tanggul, Serta Perjalanan Dakwah dan Kewalian Beliau

×

Biografi Habib Sholeh bin Muhsin al Hamid Tanggul, Serta Perjalanan Dakwah dan Kewalian Beliau

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang biografi dari Habib Sholeh bin Muhsin al Hamid Tanggul. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya silahkan simak pembahasan berikut ini.

Indonesia memiliki banyak sekali alim ulama yang berperan penting dalam penyebaran dan dakwah Islam di Indonesia. Salah satu yang akan kita bahas kali ini dalam artikel kali ini adalah Habib Sholeh bin Muhsin al Hamid Tanggul.


Kami akan membahas biografi singkat dari Habib Sholeh bin Muhsin al Hamid Tanggul.

Baca juga: Contoh Autobiografi Diri Sendiri Singkat Bahasa Inggris dan Terjemahannya, Mudah Dihafal Lho!

Baca juga: Contoh Autobiografi Diri Sendiri Singkat, Gunakan Kalimat Ini Sebagai Bahan Perkenalan di Sekolah

Baca juga: Kumpulan Contoh Autobiografi dalam Bahasa Sunda, Ceritakan Semenarik Mungkin!

Biografi Habib Sholeh bin Muhsin al Hamid Tanggul

Habib Sholeh bin Muhsin al Hamid Tanggul menghabiskan waktu berdakwah beliau di daerah Tanggul, Jember, Jawa Timur. Dilansir dari berbagai sumber beliau merupakan keturunan Rosulullah yang ke 39 dari Hadramaut, Yaman, yang hijrah ke Jawa tepatnya di Jember pada tahun 1920 an silam.

Habib Sholeh bin Muhsin al Hamid Tanggul lahir pada 17 Jumadil awal 1313 Hijriah atau 1895 masehi di desa Wadi 'Amd, Hadramaut, Yaman. Beliau merupakan putra dari seorang ulama yang bernama Muhsin Bin Ahmad al-Hamid yang dikenal dengan julukan al-Bakri al-Hamid dan ibu beliau bernaa Aisyah dari keluarga al-'Abud Ba 'Umar.

Sumber:

UPDATE TERBARU