Thursday 19th of September 2024

Tata Cara Sujud Syukur Beserta Rukun, Syarat, dan Bacaan Doanya

×

Tata Cara Sujud Syukur Beserta Rukun, Syarat, dan Bacaan Doanya

--

3. Membaca Surat An-Naml Ayat 19

رَبِّ اَوۡزِعۡنِیۡۤ اَنۡ اَشۡکُرَ نِعۡمَتَکَ الَّتِیۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَیَّ وَ عَلٰی وَالِدَیَّ وَ اَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰىہُ وَ اَدۡخِلۡنِیۡ بِرَحۡمَتِکَ فِیۡ عِبَادِکَ الصّٰلِحِیۡنَ

“Robbi au zi’nii an asykur ni’matakallatii an ‘amta ‘alayya wa ‘alaa waa lidayya wa an a’mal shoolihan tardhoohu wa adkhilnii birohmatika gii ‘ibaadikasshoolihiin.”


Baca juga: Jadwal Sholawat Gus Azmi (Syubbanul Muslimin) Bulan Juli Tahun 2023, Datang Paling Awal Agar Dapat Tempat Paling Depan!

Baca juga: Nama-Nama Lain Al Quran yang Wajib Diketahui Oleh Umat Muslim Lengkap Dengan Artinya

Baca juga: Kumpulan Hadits Pendek dan Artinya Tentang Kehidupan dalam Islam, Dikutip Dari Dalam Ayat Al-Quran dan HR. Muslim

Artinya:
“Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan untuk mengerjakan amal shalih yang Engkau ridhai dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.” (QS. An-Naml ayat 19).

Nah, demikianlah informasi mengenai tata cara sujud syukur beserta rukunnya yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU