Friday 20th of September 2024

Solusi Akar Pohon Kelengkeng agar Tidak Merusak Fondasi Rumah Kita, Perhatikan Cara Penanaman yang Tepat

×

Solusi Akar Pohon Kelengkeng agar Tidak Merusak Fondasi Rumah Kita, Perhatikan Cara Penanaman yang Tepat

--

Suhu ideal kelengkeng bagi pertumbuhannya yaitu antara 20 sampai 330C pada siang hari dan 15 sampai 220C pada malam hari. Tanaman Kelengkeng dapat tumbuh dan berproduksi dengan baik pada dataran rendah yang bersuhu panas.

Kelembaban udara yang ideal bagi pertumbuhan tanaman Kelengkeng adalah antara 65 sampai 90% dengan curah hujan berkisar antara 2500 sampai 4000 mm/tahun. 

Apakah Akar Pohon Kelengkeng Merusak Fondasi?


Morfologi buah kelengkeng berbentuk bulat sampai lonjong terdapat kulit buah yang bewarna hijau ketika masih muda dan akan berubah menjadi coklat saat sudah matang.

Baca juga: BLINK Merapat! Catat Kode Voucher Promo Starbucks Bulan Agustus 2023 Spesial Kolaborasi Bareng BLACKPINK

Baca juga: Rangkaian dan Skema Equalizer ic LM324, Seimbangkan Suara Jadi Lebih Jernih!

Baca juga: Cara Mudah Buat Wallpaper Jadwal Pelajaran dengan Template Aesthetic, Bisa dari Laptop dan Hp!

Benih kelengkeng berbentuk bulat mengkilap dan berwarna hitam, terbungkus oleh daging buah yang transparan. Namun morfologi pada tanaman kelengkeng yaitu pada akar tunggang lebih dari 3 m dalamnya.

Dengan ini sistem perakaran pada tanaman kelengkeng termasuk ke dalam akar tunggang (radix primaria). Akar tunggang tersebut memiliki fungsi yang digunakan tumbuhan untuk memenuhi kebutuhan makanannya dan termasuk ke dalam ciri pokok dari tanaman dikotil.

Akar penyerap ini mempunyai fungsi menyerap air maupun zat makanan. Akar pada kelengkeng mempunyai jaringan pengangkut berupa floem dan xylem.

Floem pada kelengkeng terbagi menjadi 2 macam yakni floem primer dan floem sekunder. Kelengkeng merupakan tanaman keras mempunyai batang dan kayu yang kuat, sistem perakaran sangat luas dan mempunyai akar tunggang yang sangat dalam (terutama tanaman kelengkeng yang berasal dari biji), sehingga sangat tahan terhadap kekeringan dan tidak mudah roboh. 

Sumber:

UPDATE TERBARU