Thursday 19th of September 2024

Resep Membuat Pastel Renyah Walaupun Sudah Dingin, Bisa Jadi Bekal Liburan Keluarga

×

Resep Membuat Pastel Renyah Walaupun Sudah Dingin, Bisa Jadi Bekal Liburan Keluarga

--

9. Beri lada bubuk, kaldu bubuk, saus tiram, gula pasir, dan garam. Aduk rata. Kemudian tuang air. Aduk rata dan masak hingga semua bahan matang.

10. Untuk pengental, larutkan tepung terigu dalam tiga sendok makan air, aduk rata hingga tepung terigu larut. Kemudian masukkan ke adonan isian pastel.


11. Lanjut masak dan aduk hingga mengental. Setelah matang dan semua bahan tercampur rata, matikan kompor, dan pindahkan ke dalam wadah.

12. Setelah adonan kulit pastel didiamkan 30 menit, bagi adonan menjadi beberapa bagian sama banyak sesuai selera. Di resep ini adonan kulit pastel dibagi masing-masing 22 gram.

13. Pipihkan masing-masing bagian kulit pastel dengan rolling pin, kemudian masukkan adonan isian sekitar satu sendok makan.

14. Setelah itu lipat kulit pastel sehingga membungkus isian. Cubit-cubit bagian pinggir kulit pastel agar rapat. Kemudian bentuk bagian pinggir kulit pastel dengan jempol dan telunjuk sehingga membentuk motif yang biasa ditemukan di bagian pinggir pastel .

15. Lakukan proses memipihkan, memberi isian, dan membentuk pastel pada semua bahan.

16. Siapkan wajan, panaskan minyak secukupnya. Gunakan api kecil dan masukkan pastel saat minyak belum terlalu panas. Goreng hingga kecokelatan dan renyah. Setelah itu, angkat dan tiriskan.

17. Nah, pastel renyah siap dihidangkan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU