Tuesday 17th of September 2024

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Partai Politik Lengkap Dengan Prosedurnya

×

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Partai Politik Lengkap Dengan Prosedurnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh surat pengunduran diri dari partai politik yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama. Politik adalah hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Publik pemerintahan dan negara. Politik adalah segala sesuatu tentang proses perumusan dan pelaksanaan kebijakan publik Pemerintahan. 


Menurut UU Nomor 2 tahun 2008, partai politik diartikan sebagai organisasi yang bersifat nasional dan dibentuk oleh sekelompok warga negara. Lantas apakah mereka yang duduk di parpol ini bisa mengundurkan diri? Bagaimana caranya?

Baca juga: 2 Link Download Contoh Surat Keterangan Beda Nama KTP dan Sertifikat Tanah Atau Lainnya dengan Format Word

Baca juga: Contoh Surat Keterangan Beda Nama KTP dan Sertifikat Sesuai dengan Aturan yang Berlaku

Baca juga: Cara Meminta Surat Keterangan BPKB Masih Dijaminkan di Bank Hingga Leasing dengan Mudah dan Praktis

Partai Politik adalah organisasi yang bersifat nasional dan dibentuk oleh sekelompok warga negara Indonesia secara sukarela atas dasar kesamaan kehendak dan cita-cita untuk memperjuangkan dan membela kepentingan politik anggota, masyarakat, bangsa dan negara, serta memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Untuk pengajuan pengunduran diri bagi anggota partai politik (Parpol) menjadi anggota tidak memenuhi syarat (TMS) harus memenuhi syarat rekomendasi pengunduran diri dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari simak di sini selengkapnya!

Sumber:

UPDATE TERBARU