Friday 20th of September 2024

Cara Mematikan Rumput Liar Secara Permanen Yang Mudah, Cepat, dan Efektif Pakai Bahan Dapur

×

Cara Mematikan Rumput Liar Secara Permanen Yang Mudah, Cepat, dan Efektif Pakai Bahan Dapur

--

Cara Mematikan Rumput Liar Secara Permanen

1. Sabun Mandi

Langkahnya mudah, campurkan cuka dan sabun mandi cair ke dalam wadah yang bisa digunakan untuk menyemprotkan larutans secara merata pada rumput liar, lakukan secara rutin.


2. Mulsa dan Koran Bekas

Mulsa merupakan material penutup berbahan dasar plastik. Langkah pertama, siapkan koran bekas secukupnya lalu taruh pada tanah serta beri bolongan untuk memberi ruang pada tanaman yang dirawat, lapisi dengan plastik mulsa. Hal ini ditujukan agar gulma pengganggu tanaman gagal tumbuh di sekitar media tanam.

3. Cairan Pemutih

Semprotkan cairan pemutih langsung ke gulma pengganggu, tunggu hingga dua hari sampai rumput liar menjadi layu, cabut rumput beserta akarnya.

4. Semen

Cara mematikan rumput liar secara permanen yang cukup efektif adalah dengan menutup tanah di luar tanaman utama dengan semen.

Baca juga: Resep Cara Membuat Puding Lembut Tanpa Susu, Tetap Lezat dan Lumer di Mulut!

Baca juga: Resep Cara Membuat Pastel Renyah Kriuk Tanpa Telur, Cocok Untuk Kamu yang Alergi Telur!

Baca juga: Resep Cara Membuat Puding Susu Putih Sederhana dan Murah, Dijamin Anak-anak Ketagihan!

5. Cuka Dapur

Cuka merupakan bahan dapur yang pasti dimiliki oleh semua rumah tangga. Cuka juga menajadi salah satu cara mematikan rumput liar secara permanen. Hal ini dikarenakan cuka mengandung asam asetat sebanyak 5 persen. Caranya, larutkan cuka dengan sabun cuci piring, aduk dengan rata. Semprotkan pada rumput liar secara merata.

6. Air Mendidih

Kamu bisa memanfaatkan air mendidih untuk cara mematikan rumput liar secara permanen. Tak perlu mencampurkan larutan apapun, cukup rebus air hingga mendidih, siramkan pada rumput gulma dengan hati-hati dan merata.

Sumber:

UPDATE TERBARU