Saturday 6th of July 2024

Kumpulan Not Angka Pianika Paling Mudah yang Bisa Langsung Dimainkan, Cocok Buat Pemula Nih!

×

Kumpulan Not Angka Pianika Paling Mudah yang Bisa Langsung Dimainkan, Cocok Buat Pemula Nih!

--

ASCOMAXX.com – Hal utama yang harus dipahami ketika mempelajari musik adalah notasi atau not. Secara umum, not terbagi menjadi dua jenis, yakni not angka dan balok. Namun, not angka adalah jenis yang paling sering dijumpai.

Jenark Kidjing menjelaskan dalam buku Mahir Bermain Keyboard, not angka merupakan penulisan sebuah lagu yang menggunakan angka-angka sebagai simbolnya. Not angka ini digunakan untuk menulis nada do (1), re (2), mi (3), fa (4), sol (5), la (6) si (7) do (i).


Kini akan kami sampaikan mengenai Kumpulan Not Angka Pianika Paling Mudah, Cocok Buat Pemula Nih! yang akankami berikan disini.

Baca juga: 50+ Papatah Sunda Ulah Sombong Disertai Artinya, Mulih Ka Jati Mulang Ka Asal

Baca juga: Cara Membuat Bunga Lavender dari Sedotan, Mudah Dibuat dengan Bahan Seadanya!

Baca juga: Kumpulan Naskah Drama Sunda 10 Orang, dengan Berbagai Tema dan Menghibur!

Notasi angka adalah sistem penulisan lagu yang menggunakan simbol angka. Angka-angka yang dipakai dimulai dari 1 hingga 7. Dalam notasi angka, angka 0 dianggap sebagai tanda diam atau istirahat.

Notasi angka ditemukan Guido D'Arezzo yang menetap lama di Arezzo, Italia. Ia adalah seorang pencipta metode untuk membaca notasi musik dengan menggunakan suara manusia.

Namun, seiring berkembangnya zaman, notasi angka dianggap kurang efektif karena patokan tinggi nada yang dimilikinya tidak tetap. Notasi angka lebih cocok digunakan dalam pembelajaran vokal atau menyanyi.

Sumber:

UPDATE TERBARU