Sunday 13th of October 2024

Apa Arti Turjawali ? Berikut Ini Penjelasannya! Yang Mau Lamar Kerja Jadi Satpam Boleh Simak Disini

×

Apa Arti Turjawali ? Berikut Ini Penjelasannya! Yang Mau Lamar Kerja Jadi Satpam Boleh Simak Disini

--

ASCOMAXX.com – Satuan pengamanan atau biasa dikenal dengan Satpam merupakan sebuah profesi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban umum di lingkungan masyarakat. Seleksi kerja sebagai Satpam juga harus memperhatikan salah satu bentu testnya yaitu Turjawali. Apa artinya itu?

Disini kami akan memberikan informasi mengenai Apa Arti Turjawali ? Berikut Ini Penjelasannya! Yang Mau Lamar Kerja Jadi Satpam Boleh Simak Disini yang akan di bahas secara rinci disini.


Baca juga: Apa Itu Placement Test? Inilah Dia Pengertian Beserta Contohnya Sekalian, Sebagai Penentu Kepintaran Anak

Baca juga: Sandangan Aksara Jawa: Pengertian, Macam-Macam Pasangan, dan Contohnya

Baca juga: 50+ Papatah Sunda Ulah Sombong Disertai Artinya, Mulih Ka Jati Mulang Ka Asal

Penerapan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli dilaksanakan oleh petugas Satpam di area kerja yang menjadi tanggung jawabnya, seperti di area Hospitals, Mall & Retail, Hotel & Apartement, Manufacturing, Mining, Office, School, dan lain sebagainya.

Tugas dan tanggung jawab setiap Satpam hampir sama dalam menjalankan TURJAWALI tersebut, namun didalam prosedur yang berbeda seperti manufacturing dan mall, yang sangat terlihat adalah tempat umum dan khusus. Artinya prosedur setiap area kerja berbeda-beda sesuai dengan kerja sama antara penyedia jasa (BUJP) dengan pengguna jasa (Klien atau Customer).

Sumber:

UPDATE TERBARU