Friday 20th of September 2024

Resep Pentol Daging 1 Kg Super Lezat dan Kenyal, Cocok Untuk Cemilan dan Ide Bisnis Rumahan

×

Resep Pentol Daging 1 Kg Super Lezat dan Kenyal, Cocok Untuk Cemilan dan Ide Bisnis Rumahan

--

Bahan Pelengkap :

  • Sawi hijau
  • Daun bawang
  • Seledri
  • Bawang goreng

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang di GTA 5 Paling Cepat dan Mudah, Auto Jadi Sultan dalam Hitungan Detik

Baca juga: Cara Mematikan Rumput Liar Secara Permanen Yang Mudah, Cepat, dan Efektif Pakai Bahan Dapur


Baca juga: Cara Mengundurkan Diri dari Keanggotaan Partai Politik, Tak Cukup Serahkan Surat Saja Begini Prosedur Lengkapnya

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama keringkan daging, buang silver skin lalu potong-potong.  Masukkan daging ke dalam food processor beserta tetelan lalu masukkan garam, gula, merica, kaldu sapi bubuk, baking powder, bawang merah goreng dan bawang putih goreng. Haluskan hingga rata selama 2-3 menit. 
  2. Kemudian masukkan putih telur, haluskan kemudian masukkan es batu secara perlahan, haluskan hingga rata. Terakhir masukkan tepung sagu, haluskan kembali. Pindahkan ke dalam mangkuk. Simpan di dalam kulkas. 
  3. Lanjut untuk membuat kuah, didihkan air lalu masukkan tetelan. Blender bawang putih goreng dan bawang merah goreng kemudian masukkan ke dalam kuah. Beri bumbu kuah dengan kaldu sapi bubuk, garam, gula pasir dan merica.
  4. Potong-potong sawi hijau lalu rebus di panci terpisah, tiriskan. Lalu bentuk bulat adonan bakso dengan tangan ataupun dengan sendok kemudian masukkan ke dalam air panas hingga mengapung atau matang. Tiriskan. 
  5. Masukkan bakso ke dalam kuah beserta sawi hijau, diamkan sebentar. Kemudian sajikan ke dalam mangkuk dengan beri taburan seledri, daun bawang dan bawang goreng.
  6. Selesai!

Nah, itulah informasi mengenai resep pentol bakso 1 kg yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba memasaknya ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU