Saturday 5th of October 2024

Contoh Anyaman Dari Daun Pisang yang Unik dan Kreatif Tapi Simple Buat Melatih Ketrampilan Siswa

×

Contoh Anyaman Dari Daun Pisang yang Unik dan Kreatif Tapi Simple Buat Melatih Ketrampilan Siswa

--

ASCOMAXX.com – Kali ini kita akan membuat hiasan atau kerajinan yang bisa dijadikan hiasan dan terbuat dari daun pisang. Tanpa berlama-lama lagi yuk simak informasi selengkapnya di sini! Berikut contoh anyaman dari daun pisang yang unik dan kreatif.

Anyaman adalah salah satu produk kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan peralatan dan bahan yang sederhana, seperti rotan dan kulit kayu atau bahkan daun pisang.


Baca juga: Contoh Desain Logo Remaja Masjid (Remas) yang Keren, Cocok Untuk Komunitas Masjidmu

Baca juga: Cara Membuat Desain Pricelist Diamond Mobile Legends (ML) dan Contohnya, Dijamin Pelanggan Langsung Suka!

Baca juga: Desain Jadwal Pelajaran Kreatif Tulis Tangan, Bisa Ditiru Agar Lebih Semangat Belajar!

Siapa sih yang tak kenal dengan pisang? pisang merupakan buah kesukaan banyak orang. Namun tahukah kamu kalau ternyata daun pisang bisa dibuat untuk media kesenian yang menarik?

Daun pisang adalah daun yang dihasilkan tumbuhan pisang. Daun pisang dalam kuliner Nusantara memiliki peran utama sebagai pendukung dekorasi, pelengkap, dan pengemas bahan makanan.

Daun pisang kering memiliki kandungan selulosa 10,85%, hemiselulosa 19,95%, dan lignin 18,21%. Daun pisang memiliki struktur tubuh yang terdiri dari daun yang lebar dan panjang, tulang daun yang berserat dengan bagian tepi daun yang kompak. Ini menjadikannya cocok untuk digunakan sebagai media seni.

Sumber:

UPDATE TERBARU