Thursday 19th of September 2024

3 Cara Kalibrasi Tensimeter Digital Paling Mudah dan Praktis, Alat Ukur Langsung Akurat!

×

3 Cara Kalibrasi Tensimeter Digital Paling Mudah dan Praktis, Alat Ukur Langsung Akurat!

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah cara kalibrasi alat tensi digital yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Ilmu kesehatan selalu berkembang setiap saat. Kini, alat-alat kesehatan pun semakin canggih dan memiliki mode digital, termasuk alat tensi, yang mana mempermudah fungsi kerjanya.


Baca juga: Cara Membuat Kurva Distribusi Normal di SPSS Disertai Cara Membacanya

Baca juga: 6 Cara Untuk Membuka Blokiran Token Listrik, Langsung Diproses Seketika Itu Juga!

Baca juga: Contoh Teks MC Dangdut Hajatan Seru, Acara Meriah dan Nggak Bikin Boring!

Alat tensi sendiri merupakan lat ukur yang dibuat untuk mengukur tekanan darah, alat ini dibuat pertama kali oleh Samuel Siegfried Karl Ritter von Basch pada tahun 1881, dan dikembangkan lebih lanjut oleh Scipione Riva-Rocci (1896), dan Harvey Cushing (1901).

Diketahui jika alat tensi terbagi tiga jenis antara lain tensimeter air raksa (mercury), tensimeter pegas (aneroid) dan tensimeter digital (automatic).

Alat tensi tentunya bisa juga mengalami error sehingga memerlukan service. Untuk melakukan perawatan alat kesehatan tersebut juga tidak bisa sembarangan. Kamu harus pergi ke ahlinya agar fungsi alat tetap sama seperti semula.

Sumber:

UPDATE TERBARU