Saturday 5th of October 2024

Doa Dan Dzikir Setelah Sholat Dhuha, Mempermudah Segala Urusan dan Dilancarkan Rezeki Oleh Allah Swt

×

Doa Dan Dzikir Setelah Sholat Dhuha, Mempermudah Segala Urusan dan Dilancarkan Rezeki Oleh Allah Swt

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang bacaan dzikir yang dibaca setelah kita melaksanakan sholat dhuha. Sholat duha sendiri merupakan sholat sunah yang dilaksanakan oleh umat muslim saat waktu dhuha yakni ketika matahari mulai naik kurang kebih 7 hasta sejak terbitnya hingga masuk waktu zuhur.

Sholat dhuha ini dilaksanakan dengan minimal 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat yang mana melakukan salam setiap 2 rakaat.


Setelah melakukan sholat dhuha ada baiknya jika kita tidak langsung pergi begitu saja. Luangkan waktu sebentar untuk membaca dzikir serta doa setelah melaksanakan sholat dhuha.

Baca juga: Urutan Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Fardhu, Duduk Dulu Jangan Langsung Beranjak Lepas Sholat

Baca juga: Kumpulan Doa Minta Uang Agar Cepat Kaya, Amalkan Doa dan Dzikir Ini Inshaallah Langsung Dikabulkan!

Baca juga: Dzikir Ketika Sakit Sesak Nafas, Ketahui Juga Cara Mengatasinya Dengan Cepat

Sholat dhuha sendiri memiliki keutamaan sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi SAW,

يُصْبِحُ عَلَى كُلِّ سُلاَمَى مِنْ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ فَكُلُّ تَسْبِيحَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَحْمِيدَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَهْلِيلَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَكْبِيرَةٍ صَدَقَةٌ وَأَمْرٌ بِالْمَعْرُوفِ صَدَقَةٌ وَنَهْىٌ عَنِ الْمُنْكَرِ صَدَقَةٌ وَيُجْزِئُ مِنْ ذَلِكَ رَكْعَتَانِ يَرْكَعُهُمَا مِنَ الضُّحَى

Artinya: "Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar ma'ruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 raka'at." (HR Muslim).

Sumber:

UPDATE TERBARU