Friday 20th of September 2024

50 Gram Mentega Berapa Sendok Makan? Menakar Bahan-bahan Menjadi Jauh Lebih Mudah

×

50 Gram Mentega Berapa Sendok Makan? Menakar Bahan-bahan Menjadi Jauh Lebih Mudah

--

ASCOMAXX.com – Apakah kalian hobi baking? Pasti kadang suka bingung dengan takaran - takaran bahan. Artikel kali ini akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang 50 gr mentega berapa sendok makan yang wajib kamu ketahui. Yuk simak di sini selengkapnya. 

Mentega adalah makanan produk susu, dibuat dengan mengaduk krim yang didapat dari susu. Biasanya digunakan sebagai olesan roti dan biskuit namun juga banyak digunakan untuk memasak.


Mentega atau butter adalah produk susu yang dibuat menjadi krim. Produk pengadukannya memisahkan lemak mentega (padatan) dari susu mentega (cairan). Mentega merupakan yang paling sering dibeli, ada yang terbuat dari susu sapi, susu domba, kambing atau kerbau.

Mentega terbuat dari lemak hewani yang berasal dari susu. Sedangkan, margarin terbuat dari lemak nabati yang bisa berasal dari kelapa sawit, jagung, canola, biji bunga matahari, atau kedelai.

Baca juga: Chapter Berapa Luffy Gear 5? Begini Bocoran One Piece Chapter 1044, Kekalahan Kaido Siap Datang

Baca juga: Berapa Ukuran Game Naruto Ultimate Ninja Storm 4 di PS4? Cek Spesifikasi Lengkapnya Disini

Baca juga: Berapa GB Tower Of Fantasy, Cek Ukuran Update Full Size Game Ini di HP Hingga Laptop dan PC

Sementara itu Sendok adalah alat makan yang memiliki cekungan berbentuk lonjong atau bulat lonjong di satu ujung dan gagang di ujung lainnya. Mengutip dari laman Medline Plus, secara umum 1 sendok makan setara dengan 15 ml (milliliter). Begini pembahasannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU