Friday 20th of September 2024

Contoh Resum Tugas Kuliah Tulis Tangan Mudah Dipahami, Lengkap Berbagai Tema!

×

Contoh Resum Tugas Kuliah Tulis Tangan Mudah Dipahami, Lengkap Berbagai Tema!

--

ASCOMAXX.com - Tugas resume atau merangkum dalam perkuliahan sering kali didapatkan. Ketentuan dalam melakukan resume acap kali diberikan sebelum memulai menulis. Salah satunya adalah dengan tulis tangan. Nah, berikut ini akan kami berikan contoh resume tulis tangan.

Tugas resume ini adalah menyajikan rangkuman singkat dari suatu materi atau bacaan yang lebih luas. Fokus utama dalam menyusun resume adalah mengidentifikasi poin-poin kunci dan inti dari teks asli tanpa mengurangi makna keseluruhan.


Resume harus mencakup ide-ide penting, argumen utama, dan informasi relevan tanpa harus mencantumkan detail atau contoh-contoh yang terlalu mendalam. Tujuan utama dari sebuah resume adalah memudahkan pembaca untuk memahami informasi secara cepat dan efisien.

Baca juga: Kumpulan Contoh Hadits Ahad: Tulisan Arab dan Terjemahnya

Baca juga: Tutorial Membaca Tulisan yang Dicoret di Screenshot Pakai Aplikasi, Emang Bisa? Mari Kita Spill!

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Jadwal Piket Kreatif Tulisan Tangan Dari Karton yang Colorful Bikin Suasana Kelas Lebih Ceria

Dengan menggunakan kalimat-kalimat yang efektif, resume memberikan gambaran singkat namun informatif tentang topik yang dibahas. Penting untuk menjaga kesinambungan ide dan menjelaskan inti dari teks asli sehingga pembaca dapat memahami isi secara keseluruhan tanpa harus membaca teks aslinya. 

Contoh Resum Tugas Kuliah

1. Resume Materi Pelajaran

Judul: Aljabar Linear dan Matrix

Latar Belakang

Pesatnya perkembangan teknologi di sejumlah bidang tidak lepas dari munculnya konsep berhitung yang dikenal dengan matematika.

Dalam ilmu matematika, terdapat beberapa materi yang mempunyai manfaat dalam perkembangan teknologi mutakhir.

Salah satu materi dalam ilmu matematika adalah aljabar linear dan matriks yang sangat berkaitan dengan sejumlah bidang ilmu lain, misalnya informatika, kedokteran, dan lain-lain.

Pembahasan

Aljabar erat kaitannya dengan penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Sementara itu, linear berarti persamaan yang mempunyai variabel berpangkat paling tinggi 1. Adapun matriks dan operasi merupakan hal yang berkaitan dengan bidal aljabar dan linear.

Matriks adalah kumpulan elemen atau unsur yang disajikan dalam bentuk persegi panjang. Sebuah matriks memiliki baris dan kolom yang menyatakan ukuran dari sebuah matriks itu sendiri dan biasanya dimulai dari ukuran 1×1.

Aljabar linear dan matriks memiliki keterkaitan dengan bidang ilmu lain, salah satunya teknik sipil. Secara umum, salah satu program yang sering digunakan dan berhubungan dengan aljabar linear dan matriks adalah program AutoCad.

Program AutoCad ini sering kali dipakai dalam bidang-bidang yang membutuhkan keterampilan khusus seperti arsitektur, mekanikal engineering, desain grafis, dan masih banyak lagi.

Sumber:

UPDATE TERBARU